Sambil Maraton, Maybank Indonesia Bantu Fasilitas Belajar di Bali

Maybank Indonesia memberikan dukungan fasilitas belajar-mengajar berupa peralatan sekolah dan perlengkapan olah raga kepada 43 sekolah sepanjang rute Maybank Marathon Bali 2019.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 08 September 2019  |  01:30 WIB
Sambil Maraton, Maybank Indonesia Bantu Fasilitas Belajar di Bali
Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria membagikan tas sekolah kepada siswa di Kabupaten Gianyar dan Klungkung, Bali, di sela-sela Race Pack Collection Maybank Marathon Bali 2019, Sabtu (7/9/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia Tbk. memberikan dukungan fasilitas belajar-mengajar berupa peralatan sekolah dan perlengkapan olah raga kepada 43 sekolah sepanjang rute Maybank Marathon Bali (MMB) 2019. Sebanyak 4.500 siswa dan 172 guru terlibat di dalamnya.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan bahwa corporate social responsibility (CSR) tidak pernah terpisahkan dari kegiatan MMB sejak 2012.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, kami juga telah melaksanakan inisiatif kegiatan CSR untuk mendukung olah raga, kesehatan masyarakat dan pendidikan,” jelas Taswin pada hari kedua Race Pack Collection MMB 2019 di Taman Bhagawan, Bali, Sabtu (7/9/2019).

Terkait pendidikan, Maybank Indonesia bersama dengan D’Tech Engineering menyelenggarakan seminar pengembangan kapasitas dan critical thinking untuk 80 siswa SMA dan SMK di Gianyar dan Klungkung, Bali.  D’Tech Engineering merupakan pemegang beberapa paten produk rekayasa teknik dari Salatiga-Jawa Tengah.

Perusahaan tersebut telah mampu bersaing dengan produsen luar negeri, antara lain dalam desain engine bracket (pegangan mesin) untuk pesawat mesin jet penumpang produksi General Electric, Amerika Serikat.

Dalam hal pemberdayaan masyarakat, Maybank Indonesia berkerja sama dengan House of Lawe, mitra yang memiliki komitmen untuk memberikan pelatihan ketrampilan menjahit, melakukan program pemberdayaan para penyandang disabilitas melalui aktivitas pengadaan 10.000 tas ramah lingkungan yang digunakan pada area setelah finish line MMB 2019, Bali Safari Marine Park.

Selain program tersebut, Maybank juga melakukn pemberdayaan penyandang disabilitas dengan melanjutkan dukungan micro financing bagi koperasi Pusat Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Puspadi Bali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
maraton, Maybank Indonesia

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top