Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebagian Penyeberangan ASDP Cabang Kupang Dibatalkan Akibat Cuaca

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Fery Cabang Kupang membatalkan pelayaran ke sejumlah lintasan penyeberangan akibat cuaca di wilayah perairan laut yang tidak bersahabat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  14:14 WIB
Kendaraan pemudik keluar dari kapal penyeberangan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (30/5/2019). - Antara/Budi Candra Setya
Kendaraan pemudik keluar dari kapal penyeberangan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (30/5/2019). - Antara/Budi Candra Setya

Bisnis.com, KUPANG — PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Fery Cabang Kupang membatalkan pelayaran ke sejumlah lintasan penyeberangan akibat cuaca di wilayah perairan laut yang tidak bersahabat.

"Betul. Hari ini dua tiga lintasan penyeberangan yang batal berlayar karena gelombang laut, tetapi ada beberapa lintasan yang masih cukup aman untuk dilayari," kata Manager Usaha PT ASDP (Persero) Indonesia Ferry Cabang Kupang, Hermin Welkis di Kupang, Jumat (31/5/2019).

Sejumlah penumpang tujuan Pelabuhan Bolok-Rote Ndao mengaku tidak jadi berangkat atas permintaan manajemen ASDP.

"Kami sudah di atas kapal, tetapi disuruh turun kembali karena alasan gelombang sehingga kapal tidak bisa berangkat," kata Andi, seorang penumpang tujuan Rote Ndao.

Hermin Welkis mengatakan ada dua rute pelayaran yang sementara ini dibatalkan karena alasan cuaca, yakni Kupang-Rote Ndao dan Kupang-Sabu Raijua.

Beberapa rute pelayaran yang masih cukup aman untuk dilalui adalah Kupang-Larantuka, Kupang-Alor, dan Kupang-Aimere.

"Tiga rute ini masih bisa dilayari, tetapi semuanya tergantung perkembangan di wilayah perairan laut," kata dia.

Dia juga berharap, dalam beberapa hari ke depan ini, cuaca di perairan setempat sudah pulih agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di Pelabuhan Bolok Kupang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kupang Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top