Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permodalan Nasional Madani Area Sumbawa Bidik 18.000 Nasabah

Sebanyak 18.000 nasabah ditargetkan bisa digandeng oleh PT Permodalan Nasional Madani area Sumbawa menargetkan bisa merangkul 18.000 nasabah hingga akhir tahun ini.

Bisnis.com, MATARAM – Sebanyak 18.000 nasabah ditargetkan bisa digandeng oleh PT Permodalan Nasional Madani area Sumbawa menargetkan bisa merangkul 18.000 nasabah hingga akhir tahun ini.

Manager PNM Area Sumbawa Evi Fitriani mengatakan saat ini pihaknya sudah menyalurkan pembiayaan kepada sekitar 15.700 nasabah dengan kategori pinjaman mikro.

PNM menyediakan produk "Mekar" yang singkatan dari Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera. Produk tersebut difokuskan untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang membutuhkan permodalan yang relatif tidak besar. Dengan membentuk kelompok beranggotakan 10 orang ibu-ibu, masyarakat sudah dapat mengakses kredit usaha sebesar Rp2 juta tanpa agunan.

"Nasabah bisa memperoleh pinjaman mulai dari Rp2 juta dengan angsuran Rp50 ribu per minggu dan Rp3 juta dengan angsuran Rp75 ribu per minggu selama satu tahun masa pinjaman," ujar Evi, Selasa (19/3/2019).

Untuk bisa memperoleh pinjaman modal dengan memanfaatkan produk mekar cukup dengan menyerahkan fotocopy kartu tanda penduduk suami-isteri, kartu keluarga dan persetujuan dari suami.

Menurutnya, nasabah yang sudah memanfaatkan produk Mekar didominasi oleh para petani terutama petani tanaman jagung sebesar 50%, 30% dari sektor perdagangan, dan 20% sisanya para nelayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper