Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puting Beliung Terjang Kota Kupang, NTT

Sejumlah rumah di Kelurahan Liliba, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, roboh dihantam angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (28/2/2019) pukul 14.40 WITA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  17:11 WIB
Ilustrasi angin kencang - Reuters
Ilustrasi angin kencang - Reuters

Bisnis.com, KUPANG – Sejumlah rumah di Kelurahan Liliba, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, roboh dihantam angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (28/2/2019) pukul 14.40 WITA.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang Abraham Ade Manafe mengaku belum mendapatkan data sementara berapa rumah yang rusak akibat angin tersebut.

"Saya belum dapat data sementara. Saat ini petugas masih mendata di lokasi," ujarnya di Kupang, NTT.

Manafe menambahkan pihaknya juga baru mendapatkan informasi setelah sejumlah warga yang rumahnya terdampak akibat angin puting beliung itu melaporkan ke BPBD Kota Kupang.

Data sementara, lanjutnya, baru akan disampaikan setelah seluruh tim yang ditugaskan ke lapangan untuk mengecek melaporkan hasil kerja mereka.

Selain itu, pihaknya juga mendata jika ada korban jiwa dalam kejadian puting beliung tersebut.

Sebelumnya Badan Meteporologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini cuaca di NTT khususnya di Kota Kupang terkait hujan sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah ibu kota provinsi NTT itu.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada saat musim penghujan seperti saat ini, khususnya saat hujan yang disertai dengan angin kencang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kupang puting beliung

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top