Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina dan Auto2000 Berikan Uji Gratis Emisi Kendaraan di Bali

PT Pertamina bersama Auto2000 menghadirkan program uji emisi kendaraan secara gratis untuk masyarakat Bali agar bisa menjaga pulau ini dari polusi. 
Petugas melakukan uji emisi kendaraan bermotor. /Jibi Foto
Petugas melakukan uji emisi kendaraan bermotor. /Jibi Foto

Bisnis.com, DENPASAR -- PT Pertamina bersama Auto2000 menghadirkan program uji emisi kendaraan secara gratis untuk masyarakat Bali agar bisa menjaga pulau ini dari polusi. 

Adapun kerja sama ini dilakukan lewat penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara kedua perusahaan pada Selasa (18/12/2018) lalu. MoU ini menandakan komitmen kedua perusahaan dalam membantu menjaga emisi gas buang dari kendaraan-kendaraan di Bali.

Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus Rustam Aji mengatakan program kerja sama ini dapat membantu menjaga lingkungan di Bali sebagai salah satu destinasi wisata. 

Program gratis uji emisi kendaraan ini dapat dilakukan di seluruh Auto2000 Bali. Konsumen cukup memenuhi kriteria pengguna kendaraan Toyota dan membeli Pertamax senilai Rp200.000 serta mengikuti program Berkah Energi Pertamina dengan mengunggah struk pembelian ke aplikasi MyPertamina.

Setelah itu, konsumen dapat langsung mengunjungi Auto2000 yang berada di Bali. Periode ini dimulai dari 18 Desember 2018 sampai dengan 31 Maret 2019.

"Dengan adanya gratis uji emisi ini, konsumen dapat mengetahui emisi gas buang dari kendaraan yang dipakai dan dapat menekan polusi udara di lingkungan sekitar Bali khususnya," katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Jumat (21/12/2018).

Kata dia, sebagai salah satu destinasi wisata, jumlah kendaraan di Bali cukup banyak. Banyaknya kendaraan tersebut tentunya membuat polemik baru di Bali, yakni polusi. Hal inilah yang mendorong Pertamina bersama Auto2000 untuk mendorong program gratis uji emisi, untuk menjaga Bali lebih asri.

Lewat program ini, Pertamina sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan produk berkualitas dan ramah lingkungan agar performa terbaik dari kendaraan dapat dirasakan oleh masing-masing konsumen.

“Dengan adanya program ini kami berharap lingkungan destinasi wisata favorit Indonesia, yaitu Bali dapat terjaga untuk sekarang dan seterusnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler