Layanan Halodoc Bantu Pengantaran Obat Pasien di Bali

Halodoc, aplikasi kesehatan terpadu berbasis daring, memperkenalkan layanan terbaru ‘Halodoc Goes to Hospital’ dan menggandeng empat rumah sakit di Bali.
Ema Sukarelawanto | 23 November 2018 15:17 WIB

Bisnis.com, DENPASAR — Halodoc, aplikasi kesehatan terpadu berbasis daring, memperkenalkan layanan terbaru ‘Halodoc Goes to Hospital’ dan menggandeng empat rumah sakit di Bali.

CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan layanan anyar ini merupakan solusi kesehatan inovatif yang memberikan kemudahan bagi pasien dalam menebus resep saat berobat ke rumah sakit, baik obat racikan maupun non-racikan.

“Ini untuk memudahkan pasien agar tidak perlu mengantre lama di rumah sakit, yang merupakan komitmen kami dalam mempermudah akses kesehatan dengan cepat dan nyaman,” katanya dikutip dari rilis berita, Jumat (23/11/2018).

Menurut Jonathan Halodoc Goes to Hospital berupaya membangun sinergi positif bersama rumah sakit untuk menghadirkan pelayanan prima bagi setiap pasien.

Di Bali layanan ini telah menjangkau empat rumah sakit yakni RS Surya Husadha Denpasar, RS Surya Husadha Nusa Dua, RS Surya Husadha Ubung, dan RS Bali Royal Denpasar. Halodoc juga menjajaki kerja sama dengan sejumlah rumah sakit lain di Bali untuk menjangkau lebih banyak pasien.

“Besar harapan kami kehadiran Halodoc Goes to Hospital bisa dimanfaatkan dengan baik, tidak saja oleh pasien namun juga oleh sejumlah rumah sakit di kota Bali agar mampu mendorong tingkat kepuasan pasien dalam memberikan layanan yang cepat dan bermutu,” ujarnya.

Manager Amerta Farma, Rumah Sakit Surya Husadha Ni Ketut Suwedarmi Putri mengatakan melayani lebih dari 500 resep obat rawat jalan per hari.

Kata dia banyaknya jumlah resep obat tersebut tentu membutuhkan pelayanan ekstra, karena itu kehadiran layanan Halodoc sangat membantu mengoptimalkan pelayanan farmasi di rumah sakit.

“Pasien juga lebih nyaman dan tak perlu mengantre untuk mendapatkan obat yang diresepkan. Sehingga memiliki lebih banyak waktu untuk istirahat di rumah,” katanya.

Sebagai tahap awal, Halodoc menargetkan untuk menjalin kerja sama dengan 500 rumah sakit yang tersebar di Indonesia hingga akhir 2019. Sampai Oktober 2018, Halodoc telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 rumah sakit pemerintah maupun swasta di sejumlah kota di Indonesia.

Tag : rumah sakit
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top