Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamikro dan Toko Modal Dukung Permodalan Warung Kecil

PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT)Tbk—pengelola jaringan ritel Alfamart—memperkuat dukungan untuk membantu usaha mikro masyarakat atau pemilik warung kecil melalui bantuan permodalan.
Gerai Alfamart./JIBI-Endang Muchtar
Gerai Alfamart./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, DENPASAR – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT)Tbk—pengelola jaringan ritel Alfamart—memperkuat dukungan untuk membantu usaha mikro masyarakat atau pemilik warung kecil melalui bantuan permodalan.

Kucuran modal ini didukung Toko Modal (PT Toko Modal Mitra Usaha) bekerja sama dengan pemilik warung kecil yang sudah menjadi member Alfamikro, program pemberdayaan warung milik Alfamart.

Store Sales Point (SSP) General Manager Alfamart Willianto Susilo mengatakan program tersebut bisa diunduh di Play Store dan memberikan kemudahan bagi pemilik warung untuk memesan barang yang diinginkan.

“Aplikasi Alfamikro memudahkan pemilik warung yang kini di-support pinjaman modal dari Toko Modal. Pesan dulu semua barangnya, bayar belakangan,” katanya, Minggu (28/10/2018).

Menurut Willianto Alfamikro dan Toko Modal memastikan pemilik warung akan banyak mendapatkan keuntungan dengan bergabung menjadi member. Kata dia barang bisa dibeli dulu, barulah dibayar belakangan. Sistem ini sangat cocok untuk membantu usaha mikro agar bisa tumbuh dan berkembang.

Chris Antonius, Co Founder PT Toko Modal Mitra Usaha mengatakan syarat bagi pemilik warung yang ingin bergabung menjadi member sangat mudah, begitu pula untuk pemesanan barang yang bisa dilakukan dengan cepat.

“Pendanaan eksklusif ini dengan biaya terjangkau dan pembayaran tagihan mudah di toko Alfamart,” tambahnya.

Ia membuat simulasi sederhana, seorang pemilik warung ingin berbelanja barang senilai Rp1 juta dengan tenor 14 hari, maka biaya modal per hari sebesar Rp721. Artinya, total biaya selama 14 hari hanya sebesar Rp10.101.

I Dewa Ketut Kartika, pemilik toko sembako warga Jl. Raya Gadon Krobokan Kabupaten Badung, mengaku sudah menjadi anggota Outlet Binaan Alfamart (OBA) sejak 2013.

"Selama ini keberadaan OBA sangat bermanfaat. Salah satunya setiap ada promo, barang langsung diantar, sehingga keuntungan yang didapat lebih banyak," jelasnya.

Pihaknya juga mengaku tertarik dengan permodalan yang diperkenalkan oleh Toko Modal dalam ajang Fintech Days 2018. Ke depan jika membutuhkan tambahan modal untuk pengembangan usaha miliknya, dia akan melirik Toko Modal.

Dalam rangkaian perhelatan Fintech Days 2018, Tim Store Sales Point (SSP) Alfamart dan Toko Modal bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan kegiatan Fintech Days Goes To Market. Tiga pasar yang dikunjungi oleh tim adalah Pasar Agung, Seni Satriya dan Pasar Kumbasari, Denpasar.

Kunjungan tersebut untuk sosialisasi atau perkenalan produk-produk teknologi finansial atau tekfin kepada pedagang maupun pengunjung yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper