Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polres Badung Siagakan 400 Personel Pengamanan Wilayah Pertemuan IMF & WB

Kepolisian Resor Kabupaten Badung, Bali, menyiagakan 400 personel untuk mengamankan wilayahnya yang menjadi lokasi Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Nusa Dua, 8-14 Oktober 2018.
Personel Brimob Polda Bali./Antara-Nyoman Budhiana
Personel Brimob Polda Bali./Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, MANGUPURA – Kepolisian Resor Kabupaten Badung, Bali, menyiagakan 400 personel untuk mengamankan wilayahnya yang menjadi lokasi Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Nusa Dua, 8-14 Oktober 2018.

"Kepada seluruh anggota, saya meminta agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena pertemuan ini menjadi sejarah bagi Indonesia umumnya dan Bali khususnya, menjadi tuan rumah IMF-WB," kata Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta di Polres Badung, Jumat (21/9/2018).

Ia mengatakan, pengamanan IMF-WB yang ada di Nusa Dua, Bali harus diperketat, mengingat akan ada 15.000 peserta VVIP yang datang ke Bali dan 50.000 staf delegasi beserta puluhan kepala negara dan pemerintahan akan datang ke Pulau Dewata.

"Untuk itu, harus ada pengamanan dari anggota Polres Badung dengan penuh tanggung jawab," kata pria asal Kabupaten Buleleng, Bali ini.

Dalam pengamanannya, Polres Badung juga menyiapkan puluhan kendaraan roda dua dan roda empat serta peralatan lainnya untuk menunjang tugas-tugas para personel yang bersiaga jelang IMF-WB itu.

Pihaknya juga sudah melakukan gelar pasukan menjelang IMF-WB di Lapangan Mengwi Badung pada 20 September lalu, yang kembali menekankan kesiapsiagaan dalam pencegahan ancaman Kamtibmas.

"Secara tegas saya meminta anggota untuk siap siaga dalam melaksanakan pengamanan Annual Meeting IMF-WB 2018," katanya.

Para personel Polres Badung ini, nantinya akan bergabung dengan anggota personel Polda Bali dan BKO dari Polda se-Indonesa yang sudah dibentuk beberapa satuan tugas dalam pengamanan IMF-WB.

Sebelumnya, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mendampingi Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose untuk melaksanakan silaturahmi di Puri Agung Mengwi dan mengajak para tokoh tokoh masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi kondusif menjelang IMF-WB.

Dalam kunjungannya, kedatangan Kapolda Bali disambut Pengelingsir Puri Ageng Mengwi, Anak Agung Gede Agung bersama Camat dan Perbekel Mengwi. Kunjungan itu, Kapolda didampingi Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Sudana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper