Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taman Yuwana Asri Singaraja Jadi Lokasi 'Jeda' Warga

Pada hari libur nasional, Selasa (1/5/2018), tampak anak-anak bermain ditemani orang tua mereka di areal bermain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Mei 2018  |  10:47 WIB
Taman Yuwana Asri. - Pemkab Buleleng
Taman Yuwana Asri. - Pemkab Buleleng

Bisnis.com, SINGARAJA—Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Yuwana Asri di Jalan Sudirman, Kelurahan Banyuasri, Kota Singaraja, Bali, yang diresmikan Desember 2017 mulai ramai dikunjungi anak-anak dan lansia, terutama pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Pada hari libur nasional, Selasa (1/5/2018), tampak anak-anak bermain ditemani orang tua mereka di areal bermain. Para lansia melakukan terapi kesehatan dengan berjalan di atas batu-batu runcing yang dipasang di sisi taman. Ada juga lansia dan remaja yang hanya jalan-jalan mengelilingi taman.

Nyoman Suarta (60), warga Desa Bhaktiseraga, Kecamatan Buleleng, mengatakan ia bersama istrinya sudah beberapa kali datang ke Taman Yuwana Asri untuk sekadar jalan-jalan di atas kerikil tajam untuk terapi kesehatan.

"Kami tinggal berdua saja, anak-anak berada di luar kota. Untuk hiburan kami datang ke taman ini," katanya.

Sementara Asikin M Saleh (57), asal Desa Panji Kecamatan Sukasada, merupakan pengunjung rutin datang untuk berolahraga di Taman Yuwana Asri.

Asikin menuturkan keberadaan taman itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Buleleng, bukan hanya sekedar untuk berolahraga, namun juga sebagai tempat berkumpul bersama keluarga dan anak-anak pun dapat bermain sepuasnya dari fasilitas bermain yang sudah cukup lengkap.

Asikin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang sudah bekerja keras membangun Kota Singaraja menjadi lebih baik. Diharapkan ke depannya ada tambahan fasilitas olahraga lagi seperti fasilitas alat fitness serta ditambah kegiatan weekend live musik.

"Saya berharap fasilitas olahraga ditambah lagi seperti fasilitas alat fitness agar para orang tua dan remaja lebih semangat lagi berolahraga dan mungkin ke depannya diberikan hiburan live musik pada malam minggu sembari berkumpul bersama keluarga," ujar Asikin.

Taman Yuwana Asri diresmikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana pada 27 Desember 2017. Taman itu adalah salah satu dari sejumlah RTH yang dibangun Pemerintah Kabupaten Buleleng. RTH lain yang juga baru dibangun antara lain Taman Bung Karno di Sukasada dan Taman Kebangsaan di kawasana Kampung Tinggi.

"Keberadaan Taman Yuwana Asri dapat dijadikan tempat untuk masyarakat melalukan aktivitas sosial khususnya anak-anak dan lansia. Keberadaan RTH seperti ini akan terus ditambah sesuai amatan undang-undang sehingga masyarakat dapat menikmati fasilitas yang diberikan pemerintah," kata Bupati.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singaraja

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top