Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rayakan Hari Bumi, Yayasan IDEP Ajak Siswa SD

Yayasan IDEP bersama siswa-siswa sekolah dasar akan merayakan Hari Bumi di Pantai Watu Klotok Klungkung dengan mengambil tema Bali Water Protection pada Sabtu (21/4/2018).
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 20 April 2018  |  11:50 WIB
Warga mengamati lampion berbentuk bola dunia yang dipajang saat kegiatan Malu Dong Festival, di Denpasar, Bali - Antara/Fikri Yusuf
Warga mengamati lampion berbentuk bola dunia yang dipajang saat kegiatan Malu Dong Festival, di Denpasar, Bali - Antara/Fikri Yusuf

Bisnis.com, DENPASAR – Yayasan IDEP bersama siswa-siswa sekolah dasar akan merayakan Hari Bumi di Pantai Watu Klotok Klungkung dengan mengambil tema Bali Water Protection pada Sabtu (21/4/2018).

Staf Pengembangan Sumber Daya Yayasan IDEP Donny Marmer mengatakan kegiatan memang sengaja mengajak siswa sekolah dasar untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga air.

Siswa sekolah dasar dinilai akan menjadi generasi baru yang lebih tanggap dan peduli mengenai kondisi air di Bali.

Dia mengharapkan, dengan mengajak siswa sekolah, masyarakat Bali akan semakin sadar bahwa krisis lingkungan terutama mengenai air telah terjadi di pulau ini.

“Dengan engage ke anak-anak yang mengejam pendidikan kita bisa menciptakan generasi baru yang lebih tanggap pada lingkungan,” katanya, Jumat (20/4/2018).

Kata dia, kegiatan ini juga merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Klungkung yang sedang fokus memperhatikan masalah lingkungan di wilayahnya.

Adapun Pantai Watu Klotok sedang dihadapi dengan permasalahan sampah plastik.

“Kita mengadakan di Klungkung supaya penyebaran informais merata jadi tidak fokus di kota seperti Denpasar, Gianyar, dan Tabanan,” sebutnya.

Program Manager Bali Water Protection Komang Arya Ganaris mengatakan acara akan dirangkai dengan aksi bersih-bersih pantai, lomba-lomba seperti menggambar, mewarnai, hingga daur ulang sampah, workshop ecoprint, workshop plasticology, workshop woodcut print, pemutran film mengenai kondisi air di Bali, dan hiburan musik dari Sandrayati Fay, Made Mawut, dan Gunawarma Qupit.

“Kita mencoba dari ragam acara ini mensosialisasikan isu tentang air dna lingkungan secara umum dan pelibatan anak-anak sekolah dasar,” sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali hari bumi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top