Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denpasar Akan Meluncurkan Mal Pelayanan Publik

Kota Denpasar akan meluncurkan Mal Pelayanan Publik yang merupakan pengembangan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar.
Ilustrasi perizinan
Ilustrasi perizinan

Bisnis.com, DENPASAR—Kota Denpasar akan meluncurkan Mal Pelayanan Publik yang merupakan pengembangan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar.

Pelayanan terbaru ini nantinya akan diintegrasikan dengan sejumlah pelayanan lain seperti imigrasi serta BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Sekda Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara

"Bila sebelumnya, pelayanan kepada masyarakat dalam cakupan intern, kini akan dikembangkan sejumlah pelayanan lain seperti imigrasi dan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Nantinya akan dilaksanakan juga penandatanganan Mou oleh Pemkot Denpasar dengan pihak - pihak yang yang tergabung kedalam layanan ini,” ujarnya, Selasa (6/2/2018).

Rai Iswara menegaskan pihaknya akan segera melakukan korodinasi dengan lembaga-lembaga lainnya yang akan tergabung dalam Mal Pelayanan Publik. Rencananya peresmian Mall Pelayanan Publik Kota Denpasar akan dilakukan pada 12 Februari 2018 oleh Menteri PAN-RB Republik Indonesia Asman Abnur.

Menurutnya, kehadiran mall pelayanan publik merupakan wujud dari komitmen pemerintah Kota Denpasar dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta meningkatkan daya saing.

Layanan ini juga kelanjutan dari capaian yang telah diraih seperti Penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sebanyak 5 kali, Penghargaan Kota Layak Anak, Kota Cerdas, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 82,58 dan Index Kebahagiaan Masyarakat mencapai 74,63 dan penghargaan dari KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper