Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nam Air Ekspansi Rute Baru Bima-Lombok

Maskapai penerbangan Nam Air yang merupakan grup Sriwijaya Air akan ekspansi rute penerbangan baru dari Bima ke Lombok PP mulai 7 Februari 2018.

Bisnis.com, SURABAYA—Maskapai penerbangan Nam Air yang merupakan grup Sriwijaya Air akan ekspansi rute penerbangan baru dari Bima ke Lombok PP mulai 7 Februari 2018.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan rute Bima-Lombok tersebut memiliki potensi yang besar mengingat arus perjalanan orang maupun barang dari kedua kota tersebut cukup tinggi.

"Arus orang dan barang yang tinggi di Lombok ini juga karena Mataram merupakan ibu kota NTB," jelasnya dalam siaran pers, Jumat (2/2/2018).

Agus menambahkan pembukaan rute tersebut tidak hanya meningkatkan market share tetapi juga menjadi upaya untuk mendukung pemerintah yang tengah gencar meningkatkan industri pariwisata di Indonesia.

"Kedua kota untuk rute baru kami ini juga memiliki potensi wisata bahari yang terkenal ditambah lagi keunikan budaya yang dimilikinya sehingga sangat menarik untuk dikunjungi," katanya.

Adapun jadwal penerbangan rute baru Bima-Lombok yaitu berangkat dari Bima pukul 11.20 WITA dan akan tiba di Lombok pada pukul 11.50 WITA. Sedangkan penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Lombok pukul 12.30 WITA dan akan tiba kembali di Bima pada pukul 13.00 WITA.

“Penerbangan ini memiliki konektivitas penerbangan dari dan ke Denpasar. Artinya, nanti peumpang dari Denpasar dapat menuju Lombok via Bima, dan sebaliknya dari Lombok menuju Denpasar via Bima,” imbuhnya.

Penerbangan rute baru Nam Air tersebut akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat Boeing 737 500 dengan kapasitas 120 kursi yang terdiri dari delapan kursi kelas eksekutif dan 112 untuk kelas ekonomi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler