Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaha Luncurkan Single ‘Live Me Life’

Vaha, sebuah band yang berbasis di Bali, meluncurkan single bertajuk Live Me Life yang akan disusul lagu lain untuk melengkapi album perdana yang akan direkam tahun ini.

Bisnis.com, KUTA—Vaha, sebuah band yang berbasis di Bali, meluncurkan single bertajuk “Live Me Life” yang akan disusul lagu lain untuk melengkapi album perdana yang akan direkam tahun ini.

Band yang baru setahun terbentuk ini didukung para musisi yang telah cukup dikenal di Pulau Dewata. Mereka adalah Erik Sondhy (keyboard/vocal), Arie Kurniawan (saksofon), I Dewa Agung Perdana (gitar), Jonathan Dangawa (drum) dan Damaris Dior (vocal).

Damaris yang lahir dan besar di Belanda itu mendapat giliran awal mencipta lagu, sedangkan personel yang lain wajib pula ikut andil komposisi dalam album nanti. “Saya seolah mendapatkan rumah baru dan bertemu dengan ‘partner’ yang saling mendukung untuk berkarya,” katanya, saat peluncuran single di Ryoshi House of Jazz, Jumat (27/1/2018) malam.

Kendati kemasan lagu ini mengentalkan nuansa jazz atau R&B, Vaha membebaskan personelnya untuk tidak terbatas pada genre musik tertentu. Erik lebih nyaman menyebut bandnya sebagai pengusung lagu pop dan mengembalikan pengertian itu pada ‘popular’ seperti pencapaian yang diinginkan para personelnya.

Arie yang juga dikenal dengan saksofonis grup KLA Project mengatakan Vaha merupakan payung untuk berkarya. Para personel memiliki aktivitas pribadi seperti mengisi acara di kafe, hotel, restoran, atau pesta perkawinan. Selain itu, masing-masing mempunyai proyek solo dalam bermusik. “Di Vaha, mereka bebas berkarya dan kita saling respons dan mendukung,” kata Arie.

Agung menambahkan tak mau hanya menjadi pekerja musik dan berada di zona nyaman, tetapi lebih dari itu ingin menjadi musisi yang terus berkarya. Vaha memungkinkan memberikan kesempatan bagi para personelnya karena kesamaan pandang dan tujuan dalam profesionalitas bermusik.

“Jika lazimnya sebuah band hanya menonjolkan vokalis, di Vaha kami ingin seluruh personel memiliki energi yang sama dan tak menutup kemungkinan menyanyikan lagunya sendiri,” katanya, seraya menambahkan musik Vaha akan disebarluaskan dengan memanfaatkan berbagai platform digital yang telah ada.

Selain membawakan lagu sendiri, Vaha juga mendapat kesempatan luas untuk meng-cover lagu-lagu milik KLA Project. Bahkan, Adi Adrian, salah satu personel KLA, juga memberikan semangat dan dukungan moral agar Vaha segera mewujudkan album perdananya.

Pekan depan, grup ini akan manggung sekaligus memperkenalkan single andalannya di Mezanin, Yogyakarta. Untuk promosi lebih lanjut, Vaha berencana mengikuti sejumlah fesival musik baik di dalam negeri maupun luar negeri, seperti yang kerap dilakukan para personel secara pribadi melalui jejaring yang telah dibangun sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper