Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepolisian dan Bank Indonesia Segel Money Changer Ilegal

Kepolisian bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali menyegel sejumlah money changer ilegal yang masih berani beroperasi di kawasan Kuta.

Bisnis.com, DENPASAR—Kepolisian bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali menyegel sejumlah money changer ilegal yang masih berani beroperasi di kawasan Kuta.

Kepala Perwakilan BI Bali Causa Iman Karana mengatakan sidak ini dilakukan sebagai tindak lanjut upaya menertibkan usaha penukaran valuta asing. Seluruh money changer ilegal itu langsung disegel dan disita perlengkapannya serta tidak diizinkan beroperasi sampai mengurus perizinan resmi.

“Kegiatan ini memang akan terus kami lakukan kerja sama dengan pihak Kepolisian dan Pemda untuk menjaga citra pariwisata Bali,” jelasnya, Kamis (25/1/2018).

Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Wirajaya menambahkan aksi penertiban itu dilakukan karena banyaknya komplain dari wisatawan terhadap keberadaan money changer nakal. Dia menjelaskan tindakan penukaran valuta asing tersebut merusak citra pariwisata Kuta dan Bali secara umum sehingga harus ditertibkan.

Wirajaya mengungkapkan penertiban ini merupakan salah satu program prioritas selain penanganan masalah jambret yang masih marak terjadi di Kuta. Menurutnya, penertiban ini bagian dari upaya mengembalikan citra pariwisata Bali sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper