Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grand Inna Bali Beach Ikuti Perkembangan Zaman

Persaingan industri hotel di Pulau Bali semakin ketat seiring dengan pertumbuhan kamar yang terus meningkat.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 18 Januari 2018  |  11:20 WIB
Grand Inna Bali Beach Ikuti Perkembangan Zaman
Bagikan

Bisnis.com, SANUR – Persaingan industri hotel di Pulau Bali semakin ketat seiring dengan pertumbuhan kamar yang terus meningkat.

General Manager Grand Inna Bali Beach IGK. Ayu Ariani mengatakan tantangan bertambah berat dengan hadirnya hotel dengan konsep baru yang bisa menyesuaikan kebutuhan konsumen.

“Dulu hotel dilengkapi bathup, sekarang minatnya beda, jarang terjadi tamu spend waktu di bathup. Sekarang berubah konsepnya menjadi shower,” katanya saat ditemui Bisnis.com, belum lama ini.

Hotel zaman sekarang, lanjutnya, juga tidak memerlukan layanan airport representative atau perwakilan pihak hotel di bandara karena ibaratnya tamu dengan memegang telepon pintar sudah bisa dengan mudah mengetahui lokasi hotel.

Grand Inna Bali Beach dikelola oleh PT Hotel Indonesia Natour (Persero), yang merupakan perusahaan gabungan antara PT Hotel Indonesia Internasional dengan PT Natour pada tahun 2001.

Dalam menghadapi persaingan bisnis yang kian sengit, Ariani menjelaskan bahwa hotel yang berusia 52 tahun ini sudah memiliki konsep jangka panjang sehingga bisa mengikuti pasar kekinian.

Tidak dipungkiri bahwa perjalanan waktu membuat persaingan semakin menantang sehingga manajemen pusat dan unit usaha harus melakukan inovasi supaya tetap eksis.

“Kita mempunyai koridor tetapi yang bisa dilakukan bagaimana menjaga kenyamanan tamu selama tinggal di sini. Jadi personal touch kepada tamu yang membuat tamu memiliki memori untuk kembali datang ke sini,” ujarnya.

Setelah bencana erupsi Gunung Agung akhir tahun 2017, industri hotel terpukul akibat kunjungan wisatawan mengalami penurunan tajam. Oleh karena itu diperlukan perhatian dari pemerintah pusat dan daerah melalui promosi agar sektor pariwisaata kembali tumbuh.

Pada Januari 2018 ini sedikit mengalami peningkatan dibandingkan akhir tahun dengan mulainya kunjungan wisatawan China. Ariani berharap tahun ini pariwisata Bali kembali bangkit seiring adanya event nasional maupun internasional.

Hotel yang berlokasi di Sanur ini juga menjadi langganan rapat kerja nasional partai politik yang memerlukan ruang pertemuan dan jumlah kamar yang banyak. Sehingga Grand Inna Bali Beach cocok untuk kegiatan Meeting Incentive Convention and Exhibition (MICE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dwgl
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top