Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPUD Bali Mulai Proses Data Pemilih 20 Januari

KPUD Bali menjadwalkan mulai 20 Januari melakukan pemutakhiran data untuk pemilih pilkada gubernur dan wakil gubernur Bali.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 16 Januari 2018  |  21:33 WIB
KPUD Bali Mulai Proses Data Pemilih 20 Januari
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR—KPUD Bali menjadwalkan mulai 20 Januari melakukan pemutakhiran data untuk pemilih pilkada gubernur dan wakil gubernur Bali.

Ketua KPUD Bali I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menuturkan sejak tahun lalu pihaknya terus berkoordinasi dengan Disdukcapil kabupaten kota se-Bali guna mendorong semakin banyak perekaman KTP elektronik (KTP-el). Dia mengungkapkan hingga akhir November 2017, tercatat 2,95 juta penduduk Bali sudah merekam diri untuk KTP el.

Masih sekitar 293.723 penduduk di Pulau Bali yang belum terekam, dari total jumlah penduduk yang yang harus direkam sebanyak 3,24 juta orang.

“Paska kami rapat koordinasi dengan capil. Kami sudah intens rapat dan sosisalisasi, selain itu kami dampingi disdukcapil dan undang masyarakat di Bangli sampai libatkan aparat untuk mengundang perekaman,” jelasnya, Selasa (16/1/2018).

Raka Sandi menegaskan meskipun masih banyak penduduk belum terekam, pihaknya yakin dalam waktu dekat akan bisa diselesaikan oleh Disdukcapil. Menurutnya, leading sector perekaman KTP el. Sementara itu, terkait kemungkinan kartu pengungsi Gunung Agung digunakan sebagai bahan untuk memilih, pihaknya masih menunggu arahan dari KPU Pusat.

Raka Sandi menuturkan regulasi untuk kartu pengungsi sedang disiapkan oleh KPU Pusat. Dia menyatakan apabila sudah ada aturan secara legal maka bisa dijadikan sebagai acuan untuk memberikan izin penggunaan kartu pengungsi. Sampai saat ini, masih ada ribuan warga di Karangasem yang mengungsi akibat peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dwgl
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top