Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4G XL Axiata Jangkau 90% Populasi Pulau Lombok

Jaringan 4G LTE XL Axiata kini telah menjangkau 90% dari seluruh populasi di Pulau Lombok yang didukung lebih dari 430 menara BTS.

Bisnis.com, DENPASAR—Jaringan 4G LTE XL Axiata kini telah menjangkau 90% dari seluruh populasi di Pulau Lombok yang didukung lebih dari 430 menara BTS.

Caretaker Vice President XL Axiata East Region Mochamad Imam Mualim mengatakan dengan infrastruktur yang sudah dibangun sampai akhir 2017 diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan akan layanan data, karena jika dilihat dari kuartal 3 sampai akhir 2017 penggunaan data di area Lombok mengalami peningkatan sebesar 20%.

“Untuk area Lombok Timur telah mengalami peningkatan penggunaan data sebesar 34% pada periode yang sama. Hal ini berdampak terhadap pertumbuhan jumlah pelanggan sebesar 43%,” katanya, dikutip dari rilis, Minggu (7/1/2018).

Untuk menggenjot layanan 4G, XL Axiata menggelar program sosialisasi perluasan jaringan serta Xtra Combo melalui program Gerakan Xtra di antaranya dengan Jalan Sehat di Taman Tugu Selong Lombok Timur, Minggu 7 Januari 2018. Acara ini dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-59 Provinsi NTB.

Imam Mualim bewrsama Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Lombok Timur Akhmad Roji melepas 3.500 peserta jalan sehat tersebut.

Kata Imama Mualim acara ini juga merupakan bentuk apresiasi pelanggan setia XL Axiata dan untuk lebih mengenal penggunaan akses internet cepat melalui produk Xtra Combo dengan didukung jaringan baru XL 4G LTE.

Dia berharap pelanggan semakin memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital untuk meningkatkan produktivitasnya, baik untuk kepentingan ekonomi bisnis, maupun tujuan sosial, juga hiburan.

“Bagi pemda, koneksi internet cepat 4G LTE juga akan semakin bisa diandalkan untuk mendukung penerapan dan pengembangan e-government dan ‘smart city’ serta peningkatan layanan publik,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper