Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pedagang di Mandalika Ketiban Berkah Libur Tahun Baru

Momen libur Tahun Baru menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima untuk memperoleh tambahan rezeki.

Bisnis.com, LOMBOK TENGAH -- Momen libur Tahun Baru menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima untuk memperoleh tambahan rezeki.

Pedagang kaki lima banyak membuka lapak dagangan dadakan di kawasan wisata, termasuk di kawasan Pantai Kuta, Mandalika, Lombok Tengah.

Inak Idah, salah satu pedagang mengaku, pada saat momen libur seperti sekarang, dia bisa mengantongi hasil tiga hingga lima kali lipat dari biasanya. Hal tersebut mengingat banyaknya wisatawan yang menghabiskan waktu liburnya di kawasan tersebut.

"Ya tidak tentu hasilnya. Tapi kalau sekarang bisa meningkat lumayan," ujar Inak Idah, Senin (1/1/2018).

Barang jualan Inak Idah pun tidaklah banyak. Hanya beberapa jenis makanan ringan, minuman kemasan, hingga kelapa muda. Baginya, momen seperti ini amat ditunggu-tunggu. Pasalnya, hari-hari biasa pengunjung yang datang tak sebanyak momen libur panjang seperti saat ini.

Menurut pantauan Bisnis.com, antrean panjang memang nampak menuju objek wisata Pantai Kuta dan Tanjung Aan di kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah pada liburan Tahun Baru 2018.

Wisatawan yang terdiri dari masyarakat lokal dan juga luar negeri tumpah ruah dan memadati jalur menuju kawasan wisata tersebut. Aparat keamanan dibantu beberapa warga setempat nampak mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper