Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Siapkan Rp480 Miliar Untuk Kebutuhan Nataru di Bali

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Bali Nusra menyiapkan kebutuhan uang tunai lebih dari Rp480 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Bali selama libur Natal dan Tahun Baru 2018.
Petugas mengisikan uang ke mesin ATM BNI.
Petugas mengisikan uang ke mesin ATM BNI.

Bisnis.com, DENPASAR—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Bali Nusra menyiapkan kebutuhan uang tunai lebih dari Rp480 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Bali selama libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Ketersediaan itu meningkat sekitar 9% dibandingkan, dengan penyediaan uang tunai pada Natal 2016 dan Tahun baru 2017.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT Putu Bagus Kresna mengatakan persediaan uang tunai tersebut selain untuk kebutuhan ATM juga disiapkan untuk melayani kebutuhan uang pecahan kecil masyarakat. Mayoritas persediaan uang tunai tersebut digunakan untuk menunjang operasional 463 ATM tarikan tunai yang ada di Bali.

“Peningkatan jumlah uang tunai tersebut disebabkan karena bertambahnya jumlah nasabah BNI dan jumlah mesin ATM yang kami miliki,” jelasnya dikutip dari siaran pers, Kamis (20/12/2017).

BNI di Bali mengoperasikan 21 ATM non tunai serta 34 ATM tarik setor (cash recycle machine). Kresna mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus untuk mengamankan dan memonitor performance ATM selama 24 jam.

Fasilitas mobil BNI Layanan Gerak (BLG) yang dapat melayani transaksi perbankan secara mobile juga ditempatkan di area Candidasa, khususnya untuk memfasilitasi warga di daerah Amlapura dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankannya. Hal ini mengingat KCP Amlapura sampai saat ini masih belum beroperasional karena masuk dalam Kawasan Rawan Bencana (KRB).

Untuk memberikan layanan yang optimal kepada para nasabahnya selama libur Hari Natal & Tahun Baru, BNI akan tetap buka dengan operasional terbatas di BNI Denpasar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper