Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Bali Siagakan 2.000 Lebih Personel Amankan Natal

Kepolisian Daerah Bali menyiagakan 2.000 lebih personel untuk mengamankan Natal 2017 dan libur akhir tahun 2017 untuk menjamin keamanan di tempat ibadah dan daerah wisata.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, DENPASAR—Kepolisian Daerah Bali menyiagakan 2.000 lebih personel untuk mengamankan Natal 2017 dan libur akhir tahun 2017 untuk menjamin keamanan di tempat ibadah dan daerah wisata.

"Silahkan masyarakat Indonesia yang ingin berlibur di Bali, saya jamin keselamatan dan keamanan. Kami akan 'all out'," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose di Denpasar, Senin (18/12/2017).

Dia menjelaskan ribuan polisi itu di antaranya dari Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas dan unsur terkait lainnya.

Menurut dia, petugas kepolisian akan ditempatkan di sejumlah tempat vital termasuk tempat ibadah, pusat keramaian dan tempat wisata.

Petrus Golose memastikan tidak ada ancaman keamanan signifikan di Bali menjelang Natal 2017 dan libur panjang tahun baru berdasarkan hasil analisis intelijen.

Meski demikian, dalam amanatnya Kapolda Bali meminta personel mengantisipasi ancaman keamanan yang berpotensi terjadi di antaranya kejahatan konvensional, isu toleransi, terorisme dan radikalisme.

Petrus Golose mengatakan bahwa pihaknya bersama sengan satuan tugas khusus "Counter Terorisme and Organized Crime" (CTOC) bersama instansi keamanan lainnya telah mengantisipasi gangguan keamanan itu.

"Saya menekankan peningkatan kewaspadaan deteksi dini dan jangan meremehkan potensi gangguan," kata Petrus dalam amanatnya kepada ribuan bawahannya.

Kapolda Bali juga meminta petugas kepolisian tetap mengedepankan pendekatan humanisme kepolisian karena Operasi Lilin dan pengamanan tahun baru bersifat kemanusiaan.

Dalam apel konsolidasi menjelang Natal 2017 dan tahun baru itu, Polda Bali juga menggelar kesiapan anjing pelacak yang akan ikut dikerahkan dalam kegiatan pengamanan.

Kepiawaian polisi wanita dalam melaksanakan tugas dengan menunggangi kuda juga ditampilkan dalam apel gelar pasukan itu yang menarik perhatian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper