Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ERUPSI GUNUNG AGUNG: Bandara Lombok Layani 104 Penerbangan

Setelah sempat ditutup sebagai dampak dari sebaran abu vulkanik Gunung Agung ke arah timur, Lombok International Airport kembali dibuka pagi ini, Senin (27/11/2017) pukul 06.00 WITA.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, LOMBOK TENGAH - Setelah sempat ditutup sebagai dampak dari sebaran abu vulkanik Gunung Agung ke arah timur, Lombok International Airport kembali dibuka pagi ini, Senin (27/11/2017) pukul 06.00 WITA.

General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, dibukanya kembali bandara Lombok berdasarkan hasil rapat koordinasi dan hasil monitoring kondisi yang ada di Bali.

"Sejak ditutupnya bandara mulai kemarin pukul 17.55, kami tiap jam melakukan paper test dan juga pengamatan melalui satelit. Dan puncaknya tadi pagi pukul 05.00 diputuskan bandara pukul 06.00 pagi ini sudah dibuka kembali," ujar Ardita di Praya, Lombok Tengah, Senin (27/11/2017).

Setidaknya, ada 104 pergerakan penerbangan yang akan dilayani di Lombok International Airport paska ditutup akibat abu vulkanik kemarin.

Ardita mengatakan terhadap operasional penerbangan antara lain membuka crisis center dan melakukan persiapan apabila berdampak terhadap operasional baik yang berhubungan dengan pesawat maupun penumpang serta mengaktifkan posko terpadu dan media center.

Lombok International Airport juga telah melakukan langkah-langkah koordinasi internal dan stakeholder Lombok International Airport seperti Airlines, Ground Handling, Airnav, CIQ dan BMKG.

Selain itu juga melakukan monitoring secara rutin dalam perkembangan aktivitas Gunung Agung melalui WA Grup Region Bali Nusra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler