Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mataram Great Sale 2018 Ditargetkan Disokong Rp1 Miliar

Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengajukan anggaran sebesar Rp1 miliar dalam APBD 2018 untuk mendukung kegiatan Mataram Great Sale 2018.
Ilustrasi/Antara Foto
Ilustrasi/Antara Foto

Bisnis.com, MATARAM—Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengajukan anggaran sebesar Rp1 miliar dalam APBD 2018 untuk mendukung kegiatan "Mataram Great Sale" 2018.

"Anggaran yang kami usulkan itu sama dengan tahun 2017, namun realisasinya belum tahu karena adanya rasionalisasi anggaran," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Abdul Latif Nadjib di Mataram, Rabu (22/11/2017).

Ia mengatakan, kegiatan "Mataram Great Sale" (MGS) direncanakan bulan Januari-Maret 2018, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota ini pada tiga bulan pertama di awal tahun.

Biasanya pada tiga bulan pertama setiap tahun terjadi penurunan terhadap pemasukan para pelaku pariwisata, karenanya MGS ini sebagai magnet untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerah ini.

Dalam kegiatan MGS, Dinas Pariwisata melibatkan semua pelaku pariwisata di antaranya bidang kuliner, kerajinan, hotel dan biro perjalanan wisata, UKM/IKM serta masyarakat umum.

Selama kegiatan MGS, para pelaku paraiwisata diminta berpastisipasi memberikan potongan harga khusus tanpa mengurangi pelayanan.

"Jika tahun ini kita baru mampu menggandeng ratusan 'tenant', tahun depan kita berharap bia melibatkan ribuan," ujarnya.

Untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan MGS, tim Dinas Pariwisata bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Mataram telah melakukan kunjungan kerja ke Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper