Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Bali Gelar Kejuaraan Internasional U-17 Antar Klub

Bali menyelenggarakan event kejuaraan sepak bola dunia U-17 International Youth Championship 2023 usai gagal menjadi tuan rumah piala dunia U-20. 
Ilustrasi sepak bola./PFSA
Ilustrasi sepak bola./PFSA
Bisnis.com, DENPASAR — Pemerintah Provinsi Bali menyelenggarakan event kejuaraan sepak bola dunia U-20 International Youth Championship 2023 usai gagal menjadi tuan rumah piala dunia U-20 imbas penolakan terhadap Timnas Israel. 
Kejuaran ini akan diselenggarakan pada 7-14 Agustus 2023 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Gubernur Bali, Wayan Koster menjelaskan event ini menunjukkan Bali mampu menyelenggarakan kejuaraan sepak bola internasional. 
"Adanya event ini menunjukkan bahwa Bali mampu dan siap menyelenggarakan kejuaraan dunia U-20 International Youth Championship 2023," jelas Koster dikutip dari siaran pers, Kamis (13/7/2023). 
Menurut Koster, event ini akan diikuti sejumlah klub ternama seperti Barcelona U-17, Real Madrid, Kasima Antlers dari Jepang, Bhayangkara Presisi FC. Event ini dilaksanakan oleh Pancoran Soccer Field, yang dipegang oleh Gede Widiada yang merupakan ex Direktur Utama Persija Jakarta.
Koster juga menyebut akan menggratiskan tiket masuk ke stadion Ngurah Rai selama event berlangsung. Setiap pertandingan disediakan 4.000 tiket gratis sesuai dengan kapasitas stadion. Koster juga akan menjamu para klub di kawasan Pura Agung Besakih. 
Gede Widiada menjelaskan klub Barcelona akan datang lebih awal ke Bali, rencananya klub raksasa Eropa itu akan tiba pada 31 Juli 2023, dan direncanakan akan mengadakan latihan tanding bersama Timnas U-17 pada tanggal 2 Agustus 2023, Pukul 20.00 Wita. "Barcelona akan tiba lebih awal, sebelum bertanding di event resmi, akan ada latihan tanding dengan Timnas U-17," ujar Widiada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper