Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United Luncurkan Project Digital Seni NFT Baliverse

Langkah ini merupakan upaya memberikan edukasi kepada komunitas di Bali dan luar Bali tentang NFT.
Peluncuran Baliverse oleh PT. Bali Bintang Sejahtera (Bali United/Bola)./Ist
Peluncuran Baliverse oleh PT. Bali Bintang Sejahtera (Bali United/Bola)./Ist

Bisnis.com, MATARAM - Klub sepak bola Bali United meluncurkan project digital seni dalam dunia blockhain atau Non Fungible Token (NFT) dengan nama Baliverse.

Peluncuran Baliverse bertujuan sebagai salah satu langkah Bali United untuk mendukung karya seniman lokal Bali khususnya yang selama ini menjadi fans klub sepak bola asal Bali tersebut. Bali United telah menggandeng seniman seperti Raka Jana untuk berkolaborasi.

Raka Jana merupakan seniman dan sekaligus fans Bali United yang banyak membuat karya seni tentang Bali United.

Chief Product Officer Bali United Dhika Himawan menjelaskan kolaborasi dengan Raka Jana, Baliverse akan menghadirkan 8.000 aset digital NFT yang siap untuk dikoleksi oleh para komunitas NFT.

"Kami sudah siapkan sejak tahun lalu bersama Raka Jana. Seluruh aset digital NFT Baliverse ini nantinya juga tidak akan lepas dari traits atau beragam aksesoris, khas dari Pulau Dewata Bali," jelas Himawan dikutip dari rilis, Jumat (28/1/2022).

Himawan juga menjelaskan langkah ini merupakan upaya memberikan edukasi kepada komunitas di Bali dan luar Bali tentang NFT, sekaligus meningkatkan literasi keuangan. "Melalui Baliverse kami ingin memberikan manfaat ekonomi bali Bali khususnya industri kreatif," kata dia.

Sementara itu Chief of Business Strategist Bali United Philmon Tanuri menjelaskan Baliverse memberikan paket-paket khusus bagi investornya seperti tiket liburan ke Bali, VIP lounge di Bali dan berbagai paket untuk fans Bali United. Baliverse juga akan merambah ke pengembangan Metaverse.

"Baliverse juga akan melakukan pengembangan Metaverse, dunia virtual yang akan dibuat seperti dunia nyata. para pemilik NFT Baliverse dapat menggunakan NFT tersebut untuk memasuki Metaverse dan menikmati berbagai fitur dan pengalaman interaktif budaya Bali yang ada di dalamnya," kata Tanuri. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper