Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Wisata KM Kirana VII, Ajak Penumpang Melewati 7 Destinasi

Berlayar dengan KM Kirana VII memberikan pengalaman berbeda.
KM. Kirana VII sesaat sebelum melintasi jembatan Suramadu./Ist
KM. Kirana VII sesaat sebelum melintasi jembatan Suramadu./Ist

Bisnis.com, MATARAM - PT. Dharma Lautan Utama (DLU) menghadirkan kapal KM Kirana VII rute pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya - pelabuhan Lembar, Lombok dengan konsep kapal wisata. 

KM. Kirana VII mengajak penumpang berlayar melewati tujuh destinasi wisata sepanjang Laut Jawa, Bali, hingga Lombok. Destinasi yang dilewati oleh KM Kirana VII yakni jembatan Suramadu, Patung Jalesveva Jayamahe yang merupakan monumen TNI Angkatan Laut di Armada Timur Ujung, Kecamatan  Semampir kota Surabaya. 

Kemudian kapal juga melewatu PLTU Paiton, Jawa Timur yang berdiri di atas lahan 400 hektare. Setelah itu penumpang KM Kirana VII akan dimanjakan dengan pertunjukan hiu tutul di pantai pasir putih. Kemudian pemandangan gunung Ijen yang terletak di antara kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi. 

Masuk ke laut Bali penumpang bisa menyaksikan ratusan lumba-lumba ketika melewati pantai Lovina, Singaraja. Setelah itu menyaksikan keindahan gunung Agung yang terletak di kabupaten Karangasem, Bali

Salah satu penumpang KM Kirana VII yang berlayar dari Surabaya ke Lombok Asri Mardini menjelaskan berlayar dengan KM Kirana VII memberikan pengalaman berbeda. "Kami dilayani dengan fasilitas kapal yang berkelas, mulai dari tempat tidur, makanan. Kami juga dijelaskan destinasi wisata yang dilewati oleh kapal sehingga kami bisa mengabadikan momen dengan berswafoto," jelas Asri dikutip dari rilis pada Minggu (16/1/2022). 

Kapal berkapasitas 500 orang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung mulai dari ruang penumpang yang dilengkapi dengan hiburan, tempat tidur yang bagus, dan toilet yang dirancang seperti toilet hotel. 

Kapal ini juga memangkas biaya perjalanan logistik dari Jawa ke NTB maupun sebaliknya. Salah satu sopir truk membagi pengalamannya dengan KM Kirana VII, dia hanya mengeluarkan biaya tiket 1 kali penyeberangan tanpa harus melewati Bali sebelum ke pulau Jawa. "Tarifnya juga tidak mahal, kurang dari Rp2,5 juta untuk satu kali pelayaran. Dan lebih efektif, dengan waktu 20 jam bisa sampai di Lombok," kata Surahman. 

Sebelumnya Direktur Usaha dan Operasi PT.DLU Rahmatika Ardianto menjelaskan KM Kirana VII juga hadir untuk menunjang event MotoGP 2022. "Kami memang hadir untuk menunjang transportasi KEK Mandalika, kawasan superprioritas dengan icon sirkuit Mandalika," kata Rahmat kepada media. 

Rahmatika menjelaskan hadirnya KM Kirana VII dengan konsep kapal wisata akan memanjakan penumpang selama perjalanan. "Setiap melewati tujuh destinasi wisata, ada petugas yang akan menjelaskan tentang destinasi wisata yang dilewati dan penumpang bisa berswafoto," ungkapnya. (K48). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper