Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hotel-hotel di Lombok Mulai Terima Reservasi untuk MotoGP

Hotel-hotel di Lombok sudah menyiapkan kamar dengan kualitas pelayanan yang prima menjelang MOtoGP
Noris Saputra
Noris Saputra - Bisnis.com 28 November 2021  |  15:25 WIB
Kondisi desa pariwisata, Desa Ende, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021), yang siap menyambut ajang internasional WSBK 2021 dan MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, NTB. ANTARA - HO/KSP.
Kondisi desa pariwisata, Desa Ende, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021), yang siap menyambut ajang internasional WSBK 2021 dan MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, NTB. ANTARA - HO/KSP.

Bisnis.com, MATARAM – Hotel-hotel di Lombok, Nusa Tenggara Barat sudah menerima pesanan kamar untuk kegiatan MotoGP yang akan digelar pada 20 Maret 2022 di sirkuit Pertamina Mandalika. 

Walaupun akan digelar 3 bulan lagi, calon penonton MotoGP sudah memesan kamar hotel melalui aplikasi maupun agen perjalanan yang ada di NTB. Animo fans dan penonton yang tinggi dinilai membuat sebagian orang memesan kamar hotel dan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum kegiatan dimulai.

Ketua Perhimpunan General Manager Hotel atau Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) NTB Ernanda menjelaskan rata-rata hotel di Lombok sudah siap menerima pemesanan jelang MotoGP 2022.

"Secara umum hotel di NTB sudah siap, sebagian sudah menerima booking-an dari aplikasi maupun travel agent," jelas Ernanda pada Minggu (28/11/2021). 

Hotel-hotel di Lombok sudah menyiapkan kamar dengan kualitas pelayanan yang prima. Ernanda menjelaskan pihak hotel siap 24 jam menerima pesanan jelang MotoGP.

"Secara kualitas hotel sudah siap, saat MotoGP menjadi pengalaman, semua hotel bisa siaga 24 jam. Sekarang tinggal banyak tamu yang harus diprediksi, jika merujuk kapasitas sirkuit 150.000 orang, maka jumlah tamu tidak jauh dari angka tersebut," ujar Ernanda. 

Selain itu, dengan jumlah tamu yang jauh lebih banyak, Ernanda berharap semua hotel di NTB mendapat bookingan agar dampak MotoGP dirasakan oleh semua hotel yang ada.

"Kalau kemarin saat World Superbike hotel di Gili Terawangan tidak kebagian, harapan kami saat MotoGP semua mendapat booking-an, tinggal bagaimana skenarionya, agar semua menikmati dampak event MotoGP," kata dia.  

Penyelenggara juga diharapkan merilis harga tiket secepatnya agar pelaku wisata bisa bersiap lebih awal untuk membuat paket wisata yang bisa ditawarkan kepada penonton.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel MotoGP mandalika
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top