Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NTB Luncurkan Bus Lombok City Tour

Saat ini tiket bus kami gratiskan hingga bulan Desember.
Bus Lombok City Tour./Ist
Bus Lombok City Tour./Ist

Bisnis.com, MATARAM - Menyambut event World Superbike Nusa Tenggara Barat meluncurkan bus Lombok City Tour yang akan membawa wisatawan menikmati Kota Mataram dan kawasan wisata Senggigi.

Bus City Tour diluncurlan oleh Dinas Perhubungan NTB dan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) NTB di kota Mataram. Bus city tour di desain unik mengadopsi bus city tour yang ada di London, Inggris.

Ketua Astindo NTB Muhammad Sahlan menjelaskan hadirnya bus city tour akan menambah pilihan cara berwisata di kota Mataram dan sekitarnya bagi wisatawan yang datang menonton World Superbike. "Ide awal bus ini dari Dinas Perhubungan kemudian kami diminta membuat konsep. Kami konsepkan bagaimana naik bus serasa naik pesawat," jelas Sahlan pada Jumat (12/11/2021).

Bus tersebut dilengkapi dengan audio yang berisi penjelasan mengenai obyek wisata tujuan di Kota Mataram dan sekitarnya seperti sejarah taman Mayura, Museum NTB, islamic center.

"Jadi rute bus ini start dari Islamic Center selanjutnya ke Mayura kemudian ke Cakra, dari Cakra lanjut ke Mall Epicentrum, lanjut ke Sekarbela, kemudian ke Stipark Banyumulek. Dari Sana kemudian lanjut ke destinasi Loang Balok, kemudian ke Museum NTB, setelah itu ke kota Tua Ampenan, kemudian ke Senggigi, termasuk Pasar Seni Senggigi dan kembali ke Islamic Center," jelas Sahlan.

Bus tersebut mulai beroperasi pada Kamis (11/11/2021) dan selanjutnya beroperasi setiap hari sebanyak dua kali jalan dalam satu hari mulai pukul 09.00 hingga 15.00 sore. "Saat ini tiket bus kami gratiskan hingga bulan Desember," ungkap Sahlan. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper