Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nilai Transaksi Lombok Food Festival Mencapai Rp421 Juta

Festival panganan menggeliatkan UMKM di Lombok, baik kuliner maupun fesyen.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  20:26 WIB
Pedagang memajang tas yang terbuat dari anyaman
Pedagang memajang tas yang terbuat dari anyaman "ketak" (anyaman dari rumput hutan) khas lombok di area bazar "Pesona Khazanah Ramadhan 2021" yang digelar di Islamic Center NTB di Mataram, NTB, Kamis (22/4/2021). - Antara/Ahmad Subaidi.

Bisnis.com, MATARAM - Gelaran Lombok Food Festival yang dilaksanakam selama 14 hari mulai 20 April - 3 Mei 2021 membukukan transaksi senilai Rp421 juta.

Lombok Food Festival yang diselenggarakan Lombok Womenpreneur Club (LWC) berhasil menggeliatkan produk UMKM di NTB. Berbagai produk UMKM mulai dari kuliner khas bulan Ramadan, fesyen khas Ramadan dan Idulfitri yang ditampilkan pada bazar Lombok Food Festival berhasil menarik pengunjung untuk berbelanja.

Founder LWC Indah Purwanti menjelaskan dengan nilai transaksi Rp421 juta mencerminkan kegiatan ini menarik bagi masyarakat Lombok khususnya Mataram. "Kami akan adakan setiap tahun dengan konsep yang semakin menarik," jelas Indah dikutip kepada Bisnis, Selasa (4/5/2021).

Selain menampilkan produk kuliner dan fesyen, Lombok Food Festival juga dimeriahkan dengan berbagai lomba cipta produk kreatif makanan, lomba rias kanvas, best millenial food, best tradisional food, fesyen show hingga tahfidz Quran.

Ketua PKK NTB Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menjelaskan kedepan konsep Lombok Food Festival harus semakin menarik agar transaksi ekonominya terus meningkat.

"Kami berharap kedepan konsepnya semakin menarik, dan ini kesempatan bagi UMKM untuk memperluas jaringan," ujar Niken.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lombok ntb
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top