Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bali Minta Pemerintah Tindak Kelompok Kriminal Bersenjata Papua

Kami segenap wakil daerah Bali mendukung aparat keamanan untuk menindak tegas dan menumpas para gerombolan tersebut.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 28 April 2021  |  15:49 WIB
Iring-iringan petugas berjalan menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (27/4/2021), menjelang jenazah Kepala BIN Daerah Papua, Mayor Jenderal TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, tiba di sana. - Antara/Genta Tenri Mawangi
Iring-iringan petugas berjalan menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (27/4/2021), menjelang jenazah Kepala BIN Daerah Papua, Mayor Jenderal TNI (Anumerta) I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, tiba di sana. - Antara/Genta Tenri Mawangi

Bisnis.com, DENPASAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bali turut mengecam tindakan anarkis Kelompok Kriminal Bersenjata Papua.

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama mengatakan satu per satu prajurit kusuma bangsa gugur, sehingga pihaknya turut mendukung agar aparat keamanan menindak tegas dan menumpas gerombolan KKB Papua sampai ke akar-akarnya. Dia yakin dan percaya, negara tidak akan takut dan kuat melawan gerombolan tersebut.

"Kami segenap wakil daerah Bali mendukung aparat keamanan untuk menindak tegas dan menumpas para gerombolan tersebut," kata dia di Gedung DPRD Bali, Rabu (28/4/2021).

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menuturkan putra bangsa keturunan Bali Bharada I Komang Wira Natha yang baru saja gugur tinggal di Sumatera. Adapun saat ini masih dilakukan dikoordinasikan dengan pihak terkait, langkah apa yang bisa dilakukan oleh Pemprov Bali untuk ikut memberi bantuan.

"Kita sepakat dengan DPRD, apalagi kemarin ada dua orang putra daerah yang gugur. Ini sudah sangat mengkhawatirkan," tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan menyampaikan terkait hal ini kepada pemerintah pusat. Hanya saja masih dikomunikasikan, untuk menyampaikannya dalam bentuk surat atau yang lain.

"Apapun bentuknya nanti akan kita diskusikan dulu dan akan disampaikan ke pusat mengenai keresahaan masyarakat Bali," tuturnya.

Sebelumnya dua orang keturunan Bali yakni Mayjen (Anm) TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dan Bharada I Komang Wira Natha telah gugur setelah terlibat baku tembak dengan KKB Papua.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali papua
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top