Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspadai Cuaca Ekstrim di Bali Malam Ini

Masyarakat di sebagian Pulau Bali diminta mewaspadai cuaca ekstrim mala mini. Badan Meteorologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bahwa cuaca di Bali pada Sabtu (17/14/2021) pukul 17.00 WITA akan turun hujan disertai angin kencang di sejumlah tempat.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 17 April 2021  |  18:35 WIB
Monitoring cuaca di wilayah Indonesia, - Dok.BMKG
Monitoring cuaca di wilayah Indonesia, - Dok.BMKG

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat di sebagian Pulau Bali diminta mewaspadai cuaca ekstrim malam ini, Sabtu (17/4/2021).

Badan Meteorologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya hujan disertai aingin kencang di sejumlah lokasi di Bali mulai pukul 17.00 WITA.

Adapun wilayan yang terdampak cuaca buruk tersebut adalah di Kabupaten Jembrana, tepatnya di daerah Medoyo, kemudian di beberapa wilayah di Karangasem seperti Karangasem, Abang, Manggis, Bebandem.

Tidak hanya itu, cuaca buruk itu juga diperkirakan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Klungkung yakni di daerah Dawan, kemudian di daerah lain di Karangasem yakni Sidemen, Selat, Gunung Agung.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.20:30 WITA,” terang BKMG sebagaimana dikutip dari laman resmi BMKG, Sabtu (17/4/2021).

Sebelumnya, BMKG meminta Pemerintah Daerah meningkatkan kesiapsiagaan bencana dengan penyiapan rambu-rambu dan jalur evakuasi, juga tempat evakuasi yang layak dan memadai.

BMKG pun mengajak Pemda untuk bersama menggencarkan sosialisasi/literasi/edukasi kesiapan dan ketangguhan masyarakat terhadap bencana, dengan cara membangun sikap budaya selamat. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali BMKG info cuaca
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top