Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buron Interpol Asal Rusia Dideportasi dari Bali

Adrew Ayer sempat kabur ketika hendak dipindahkan dari Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  21:17 WIB
Pendeportasian WN Rusia buronan Interpol bernama Andrey Kovalenko alias Adrew Ayer. - Istimewa
Pendeportasian WN Rusia buronan Interpol bernama Andrey Kovalenko alias Adrew Ayer. - Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bali mendeportasi Andrey Kovalenko alias Adrew Ayer Warga Negara Rusia yang merupakan buronan Interpol pada Selasa (23/3/2021).

Kepala Kanwil Kumham Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan yang bersangkutan dikenakan Tindakan Administrasi Keimigrasian berupa pendeportasian disertai usulan penangkalan selama enam bulan, dan dapat diperpanjang terhadap seorang subjek Red Notice Interpol Warga Negara Rusia bernama Andrey Kovalenko alias Adrew Ayer.

"Adrew akan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Pukul 13.00 Wita dengan menumpang pesawat Citilink QG 685 ETD. Selanjutnya, dari Tangerang menuju Moskow dengan penumpang Singapore Airline," tuturnya dalam siaran tertulis, Selasa (23/3/2021).

Sebelumnya, Adrew Ayer sempat kabur ketika hendak dipindahkan dari Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar. Dia dipindahkan karena keterbatasan ruang detensi yang dimiliki Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada Kamis 11 Februari 2021 lalu.

"Saat proses administrasi pemindahan, Adrew sempat dijenguk oleh kekasihnya bernama Ekaterina sekitar pukul 13.20 Wita," tambahnya.

Kemudian, sambungnya, setelah dijenguk Ekaterina, Adrew menjalankan proses pemeriksaan kembali oleh petugas. Namun saat proses pemeriksaan berlangsung, dia mengambil kesempatan untuk menyelinap dari dalam ruang pemeriksaan dan berhasil melarikan diri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali imigrasi
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top