Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Penggerak PKK di Bali Memperoleh Bantuan Keuangan Khusus

Adanya BKK ini diharapkan agar Tim Penggerak PKK Kabupaten/kota dapat secara proaktif mengembangkan program-program yang inovatif, serta turut melaksanakan program yang sejalan dengan Visi Pembangunan Provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru.
Gubernur Bali Wayan Koster /Antara
Gubernur Bali Wayan Koster /Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali memberikan dukungan anggaran berupa Bantuan Keuangan Khusus atau BKK senilai Rp500 juta kepada masing-masing Tim Penggerak PKK di Kabupaten/kota. 

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan dengan adanya BKK ini diharapkan agar Tim Penggerak PKK Kabupaten/kota dapat secara proaktif mengembangkan program-program yang inovatif, serta turut melaksanakan program yang sejalan dengan Visi Pembangunan Provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru.

"Pada tahun 2021 bantuan ini ditetapkan,  meskipun dalam keadaan sulit akibat pandemi Covid-19. Dengan bantuan keuangan ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota harus mampu melaksanakan program yang secara nyata bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya dalam rilis, Minggu, (28/2/2021).

Koster turut berpesan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali untuk melaksanakan tugas dan fungsi secara bersama-sama, bersinergi, dan mengikuti alur hierarki organisasi dengan baik.

Menurutnya, Tim Penggerak PKK Kabupaten/kota harus secara aktif berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi, sehingga dapat menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali. 

"Tim Penggerak PKK juga diharapkan akan semakin  berperan dalam melakukan edukasi dan sosialisasi serta memfasilitasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Juga memotivasi masyarakat agar mampu melakukan kegiatan yang produktif dan sehat," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper