Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah, Anggaran Pembangunan Pelabuhan Sampalan Nusa Penida Naik Rp3 Miliar

Kementerian Perhubungan RI menambah anggaran pembangunan Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dari Rp82 miliar menjadi Rp85 miliar yang bersumber dari APBN.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  13:50 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster (berjaket merah) saat meninjau pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida - Instagram
Gubernur Bali Wayan Koster (berjaket merah) saat meninjau pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida - Instagram

Bisnis.com, DENPASAR - Kementerian Perhubungan RI menambah anggaran pembangunan Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dari Rp82 miliar menjadi Rp85 miliar yang bersumber dari APBN.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan anggaran tersebut selain untuk membangun dermaga sekaligus juga menata kawasan secara terintegrasi agar dapat mengembangkan pusat perekonomian di Nusa Penida dan memberi layanan transportasi yang layak bagi masyarakat.

"Dalam hal ini terlihat bahwa Pemerintah Pusat sangat antusias memberikan bantuan kepada Bali untuk mewujudkan Program Prioritas Pembangunan Infrastruktur Darat, Laut, dan Udara," tuturnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis, (14/1/2021).

Sementara itu, sambungnya, pembangunan Pelabuhan yang berada di Kabupaten Klungkung ini telah mencapai 51 persen, dan direncanakan selesai paling lambat pada Agustus 2021.

"Saya melihat langsung pencapaian pembangunan Pelabuhan Sampalan yang mulai dikerjakan pada Agustus 2020 lalu sudah sesuai rencana, pada laporan yang saya terima dari pihak pelaksana, pembangunannya sudah mencapai 51 persen, dan direncanakan selesai paling lambat Agustus 2021 ini," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Koster turut berpesan kepada pihak pelaksana agar pembangunan ini benar-benar dilaksanakan sesuai kontrak, dikerjakan dengan baik, cermat, dan berkualitas. Kemudian, dalam pengerjaannya juga diharapkan dapat melibatkan tenaga kerja dari Nusa Penida, dan sumberdaya lokal, agar memberi manfaat secara optimal bagi masyarakat lokal dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top