Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di Bali Dimulai Besok, Begini Rangkaiannya

Vaksinasi ini rencananya diikuti oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan 14 orang pejabat publik lainnya yang berada di Pulau Dewata.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  16:42 WIB
Ilustrasi. - Antara/Rahmad
Ilustrasi. - Antara/Rahmad

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali akan mengawali proses vaksinasi Covid-19 pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.30 Wita yang bertempat di Rumah Sakit Bali Mandara.

Vaksinasi ini rencananya diikuti oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan 14 orang pejabat publik lainnya yang berada di Pulau Dewata.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya mengatakan setelah Gubernur Bali menerima vaksin, selanjutnya akan diikuti oleh Panglima Kodam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra.

"Ada 15 orang pejabat publik yang akan melakukan vaksinasi ini besok, termasuk saya sendiri," tuturnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (13/1/2021).

Dia menyebutkan pejabat lain yang juga akan menerima vaksinasi tersebut yakni Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Sekretaris Daerah Bali, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Bali, Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Bali, Direktur Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Denpasar, Deputi Direksi BPJS Wilayah Bali Nusra, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, Kepala Kesehatan Daerah Militer IX Udayana, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Bali, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Bali.

"Alur pelaksanaan vaksinasi ini sama seperti yang telah disimulasikan beberapa puskemsmas di Bali. Ada tahap screening, pemberian vaksin, dan observasi selama 30 menit," tambahnya.

Adapun pada tahap pertama, lanjutnya, merupakan proses pendaftaran yang dilanjutkan dengan proses screening oleh petugas untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta (Komorbid) dan memeriksa suhu tubuh serta tekanan darah.

Selanjutnya proses penyuntikan vaksin Sinovac. Kemudian penerima vaksin akan diminta menunggu selama 30 menit, jika tidak ada keluhan proses vaksinasi dinyatakan selesai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali vaksinasi
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top