Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Baik, Jumlah Pasien Sembuh di Bali Terus Meningkat

Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Bali terus mengalami peningkatan hingga mencapai 98 orang, dari total 215 orang yang positif.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 29 April 2020  |  23:31 WIB
Petugas medis mengambil sampel spesimen saat swab test virus corona Covid-19 /Antara - Fauzan
Petugas medis mengambil sampel spesimen saat swab test virus corona Covid-19 /Antara - Fauzan

Bisnis.com, DENPASAR - Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Bali terus mengalami peningkatan hingga mencapai 98 orang, dari total 215 orang yang positif. 

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra menyampaikan, terdapat penambahan jumlah pasien sembuh di Pulau Dewata sebanyak 8 orang, yakni 1 orang WNA dan 7 orang WNI dan 3 diantaranya adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Kabar baik, hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 ataupun jumlah pasien yang meninggal," katanya melalui siaran pers, Rabu (29/4/2020).

Sementara itu, sambungnya, jumlah pasien positif dalam perawatan tercatat sebanyak 115 orang yang berada di 10 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas. 

Dewa Indra optimis, dengan bertambahnya jumlah pasien yang sembuh menambah keyakinan bahwa penyakit ini bisa disembuhkan jika tekun menjalani perawatan baik di karantina maupun di rumah sakit. Masyarakat diminta tetap disiplin mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui cara-cara yang sederhana seperti menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari keramaian dan tetap disiplin menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain. 

"Sebab virus ini berpotensi ditularkan melalui interaksi jarak dekat," tambahnya. 

Jika satu atau dua orang yang tidak disiplin, maka akan menularkan virus kepada yang lain. Seperti penambahan 13 kasus di Bangli dan Karangasem yang diumumkan pada hari sebelumnya, disebabkan oleh ketidakdisiplinan 2 orang. 
Gugus tugas memberikan perhatian pada penambahan kasus transmisi lokal di  Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem ini dengan melakukan tracing kontak melalui rapid test.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top