Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Gianyar dan Bali Land Rover Owners Club Serahkan Bantuan APD

Bupati Gianyar Made Mahayastra menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh petugas medis yang ada di puskesmas di Kabupaten Gianyar. Bantuan diberikan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona jenis baru penyebab Covid-19.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 18 April 2020  |  23:39 WIB
Petugas medis memeriksa kesiapan alat di ruang ICU Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020).  - Antara
Petugas medis memeriksa kesiapan alat di ruang ICU Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bupati Gianyar Made Mahayastra menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh petugas medis yang ada di puskesmas di Kabupaten Gianyar. Bantuan diberikan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona jenis baru penyebab Covid-19.

APD berupa masker medis, pakaian coverall, dan face shield  diserahkan langsung oleh Made Mahayastra, Jumat (17/4/2020) di Kantor Bupati Gianyar/ APD diterima perwakilan dari masing-masing puskesmas.

"[Pemberian APD] diharapkan mampu menjaga tenaga medis yang ada di puskesmas-puskesmas agar terhindar dari transmisi virus dari pasien sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19," kata Made Mahayasa melalui keterangan tertulis, diterima Sabtu (18/4/2020) malam.

Selain menyerahkan APD, Made Mahayastra sempat meninjau Puskesmas Payangan dan Rumah Sakit Payangan bersama dengan anggota Komisi VIII DPR RI I.G.N. Kesuma Kelakan.

Seluruh pojok gedung puskesmas menjadi objek pemantauan Mahayastra. Mahayastra juga mengecek kesigapan puskesmas melayani masyarakat.

I.G.N.Kesuma Kelakan dalam kesempatan tersebut mengungkapkan petugas harus selalu siap menghadapi Covid-19 hingga tingkat puskesmas.

“Kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, makanya harus selalu siap. Makanya sampai tingkat puskesmas harus dipersiapkan kelengkapan dan kesiapannya” ujar Kesuma Kelakan.

Kesuma Kelakan juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah termasuk dalam menggunakan masker, menerapkan sosial distancing ataupun physical distancing serta menahan diri untuk tidak gegabah.

Pada kesempatan bersamaan, Bali Land Rover Owners Club juga datang memberikan bantuan APD kepada Puskesmas Payangan.

Ketua Bali Land Rover I Nyoman Januarta mengungkapkan bantuan APD merupakan bentuk kepedulian sosial Bali Land Rover di tengah wabah Covid-19.

"Banyak yang peduli, solidaritas ini akan menguatkan kita, dan saya tekankan kepada masyarakat patuhi imbauan pemerintah, lakukan apa yang seharusnya dilakukan, jangan tidak peduli, demi keselamatan kita bersama," tandas Made Mahayastra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apd Virus Corona gianyar
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top