Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transmisi Lokal Corona di Bali Diwaspadai

Pasien positif corona di Bali terdapat penambahan sejumlah 9 orang, yakni 1 orang WNA dan 8 orang WNI.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  09:37 WIB
Transmisi Lokal Corona di Bali Diwaspadai
Anggota Brimob Polda Bali membubarkan warga yang menggelar sabung ayam di Denpasar, Bali, Selasa (24/3/2020). Polisi menertibkan warga yang berkerumun tersebut untuk pencegahan penyebaran Covid-19. - Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Setelah melalui proses perawatan medis, untuk pertama kalinya diumumkan 2 dari 19 orang pasien positif corona di Bali dinyatakan sembuh.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali Dewa Made Indra mengatakan dari total 19 pasien positif corona, 2 orang pasien dinyatakan sembuh, 1 orang WNI dan 1 lagi belum diperoleh informasi pastinya.

"Mereka sudah dilakukan 2 kali tes, dan hasilnya negatif, saat ini sedang persiapan untuk pulang," katanya, Senin (30/3/2020).

Di sisi lain, untuk pasien positif corona di Bali terdapat penambahan sejumlah 9 orang, yakni 1 orang WNA dan 8 orang WNI.

"Dari 8 orang WNI ini, semunya orang Bali asli, yang tinggal di Bali," tegasnya.

Sebelumnya, imbuh Dewa Indra, 3 orang Bali yang positif ini disebabkan oleh adanya transmisi lokal, yakni pernah berinteksi dengan kasus positif sebelumnya. Sedangkan 5 orang lainnya karena datang dari luar negeri.

"Dengan adanya transmisi lokal ini, yang merupakan orang Bali asli, maka Satgas Covid-19 sedang menyiapkan peta persebaran khusus di Bali," ungkapnya.

Dalam menyikapi wabah Covid-19 ini, Satgas tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Bali, untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaanya karena penyebaran Covid-19 menunjukkan tren peningkatan di tingkat nasional.

"Covid-19 bukan sesuatu yang ditanggapi dengan remeh, tetapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi," tegas Dewa Indra.

Meski sudah ada yang sembuh dari Covid-19, Dia kembali menegaskan kepada masyarakat untuk terus mengikuti ajakan dan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, untuk mengurangi interaksi fisik dan mengurangi aktivitas-aktivitas di luar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top