Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Museum Komodo Direalisasikan 2020

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu mengatakan pembangunan museum Komodo di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores akan direalisasikan pada 2020.
Komodo/Istimewa
Komodo/Istimewa

Bisnis.com, KUPANG - Kepala Biro Humas Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu mengatakan pembangunan museum Komodo di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores akan direalisasikan pada 2020.

"Proses persiapan pembangunan museum Komodo sudah mulai dilakukan sehingga pembangunan museum Komodo dipastikan direalisasikan pada 2020," kata Marius Ardu Jelamu di Kupang, Jumat (22/11/2019), terkait realisasi pembangunan museum Komodo.

Ia menambahkan, pembangunan museum Komodo di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat sebagai sarana informasi bagi wisatawan yang berwisata ke Pulau Komodo tentang proses perkembang biakan Komodo.

Menurut dia, kehadiran museum Komodo menjadi salah satu lokasi wisata menarik bagi wisatawan dan para peneliti dalam meneliti sejarah binatang purbakala Komodo.

Marius Ardu Jelamu menjelaskan, museum yang segera dibangun di Pulau Komodo dilengkapi fasilitas audiovisual tentang proses pengembang biakan Komodo sehingga mudah dipahami wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Komodo.

"Museum Komodo selain sebagai pusat wisata juga dimanfaatkan untuk tempat penelitian terkait sejarah keberadaan habitat Komodo. Para ahli akan mendapat beraga informasi di museum Komodo itu," terang Marius Ardu Jelamu didampingi Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Veri Guru.

Ia mengatakan dalam museum Komodo dilengkapi juga dengan berbagai dokumen-dokumen ilmiah tentang sejarah Komodo hingga destinasi wisata internasional itu menjadi "new seven wondered of nature" di dunia.

Menurut dia, pemerintah NTT bersama pemerintah pusat akan mengelola secara bersama Pulau Komodo sebagai kawasan terkonservasi mulai tahun 2020.

"Berbagai tahapan persiapan pengelolaan Pulau Komodo secara bersama pemerintah NTT dan Pemerintah Pusat sudah mulai dilakukan termasuk penyiapan teknologi untuk transaksi pembelian tiket masuk bagi wisatawan yang datang berwisata ke Pulau Komodo," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper