Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukanda Djaya Perkenalkan Mesin Ekspreso KB90

ndogourmet Sarana Cemerlang by PT Sukanda Djaya distributor, perusahaan distribusi berbagai jenis makanan dan minuman, meluncurkan salah satu seri terbaru mesin ekspresso tipe KB90
Mesin ekspresso tipe KB90 dengan fitur straight in dan no twist/Istimewa
Mesin ekspresso tipe KB90 dengan fitur straight in dan no twist/Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR — Indogourmet Sarana Cemerlang by PT Sukanda Djaya distributor, perusahaan distribusi berbagai jenis makanan dan minuman, meluncurkan salah satu seri terbaru mesin ekspresso tipe KB90 dengan fitur straight in dan no twist yang dipercaya akan sangat membantu mempermudah tugas seorang barista.

Senior Sales Technical Manager PT Sukanda Djaya Meliawati Djap menjelaskan dengan KB90 maka tugas barista menyiapkan ekspreso bakal lebih cepat.

Jika biasanya untuk proses straight-in, seorang barisa membutuhkan waktu 10-15 detik menggunakan mesin biasa, tetapi dengan mesin ini waktunya hanya 2-3 detik. ISC Sukanda Djaya menggandeng La Marzocco untuk memperkenalkan produk tersebut ini.

"Karena barista tidak perlu memasukkan portafilter dengan cara menggeser ke kanan, tetapi cukup dengan memasukkan portafilter dan mengunci dengan cara mengangkatnya ke bagian atas," ungkapnya dikutip dari siaran pers, Senin (30/9/2019).

Selain itu, KB90 ini juga menawarkan fitur steam yang membantu kafe dengan volume pengunjung tinggi untuk menjaga kebersihan mesin bertujuan mengurangi berapa kali barista perlu melakukan flush selama servis.

Meliawati menuturkan sejauh ini tercatat empat konsumen sudah memesan mesin espresso yang masih diimpor dari Italia tersebut. Investasi yang diperlukan untuk satu unit KB90 standar mencapai Rp225 juta.

"Selain standar, kita juga memenuhi pesanan KB90 yang bersifat optional [pilihan]. Kalau optional itu semisal standar yang dua grup additional-nya mulai dari Rp20 jutaan," ujarnya.

Meliawati menambahkan, untuk memperkenalkan mesin ini, konsumen diundang ke Beverage & Equipment House di Kabupaten Badung, guna melihat langsung dan merasakan pengalaman dengan menggunakan produk ini.

Dalam penjualan mesin ini, ISC by Sukanda Djaya menawarkan after sales service bagi konsumen atau calon konsumen mendapatkan layanan inspeksi rutin, emergency call dan range space part.

"Tim kami selalu siap memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumen, dari maintenance hingga panggilan darurat apabila ada kendala dengan mesin yang kami distribusikan," ungkap Meliawati.

General Manager Diamond Group cabang Bali dan Lombok Nares Changsamlee pada kesempatan yang sama mengungkapkan, KB90 adalah respon dari kian menjamurnya coffee shop di Indonesia termasuk Bali. Perkembangan itu disebut menjadi angin segar terhadap industri kopi Tanah Air.

"Saat ini perkembangan industri kopi sangatlah pesat. Karena adanya perkembangan teknologi yang cepat dan dinamis, para pelaku kopi dapat memiliki banyak alternatif untuk memilih mesin kopi yang akan digunakan untuk bisnis mereka. Salah satu alternatif untuk memilih mesin kopi yang akan digunakan untuk menyediakan kopi dengan lebih cepat tanpa mengurangi kualitas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sultan Anshori
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper