Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JNE Bakal Buka Gerai di Setiap Kecamatan di Bali

JNE berencana memperluas pasar dengan membuka gerai di seluruh Bali.
Pekerja membungkus paket./Antara-Raisan Al Farisi
Pekerja membungkus paket./Antara-Raisan Al Farisi

Bisnis.com, DENPASAR— JNE berencana memperluas pasar dengan membuka gerai di seluruh Bali.

Kepala JNE Cabang Bali Ni Nyoman Alit Septiniwati mengatakan, saat ini pihaknya melalui manajemen JNE regional jaringan Jawa Timur Bali Nusra (JTBN) ditargetkan membuka gerai di seluruh kecamatan yang ada di pulau seribu pura.

Menurutnya, hal ini demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat hingga ke pelosok desa. "Jadi kita targetkan akhir tahun ini tercapai," ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (16/9/2019).

Gerai yang ada saat ini jumlahnya masih tergolong sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan pasar ekspedisi yang semakin meningkat. Salama ini, gerai JNE masih terkonsentrasi di wilayah Denpasar yang cenderung memiliki aktivitas perekonomian lebih padat. Nantinya ditargetkan satu kecamatan satu gerai atau bahkan bisa lebih tergantung kebutuhan.

Meski begitu, potensi market tetap menjadi pertimbangan, misalnya dilihat seberapa banyak kiriman barang yang datang ke wilayah tersebut.

Nantinya, dibukanya gerai baru tersebut akan melibatkan masyarakat setempat dengan skema kerja sama sehingga ini bisa menjadi peluang bisnis baru. Tugas gerai baru JNE yang ada di kecamatan ini akan berfungsi sebagai tempat untuk pendistribusian barang kiriman ataupun sebaliknya.

Baginya, Bali memiliki potensi yang cukup besar mengingat jika dilihat dari kebutuhan pengguna jasa ekspedisi terus meningkat, hal ini disebabkan gaya masyarakat saat sudah semakin konsumtif.

"Mungkin karena pesatnya kemajuan teknologi sehingga mendorong masyarakat dengan leluasa berbelanja terutama barang-barang pakaian, alat kesehatan dan aksesoris," jelasnya.

Selain memperluas pasar, pihaknya berencana juga menambah jadwal pengiriman barang yang semula hanya satu kali menjadi dua kali pemberangkatan dalam sehari. Program ini dikhususkan untuk pengiriman barang ke luar kota dan Luar Bali seperti Jawa Timur dan NTT sesuai cakupan wilayah pengiriman di JTBN.

Pihaknya, juga akan memaksimalkan program pengiriman melalui JNE trucking (JTR) yang mana layanan pengiriman dalam jumlah besar dengan menggunakan armada truk melalui darat dan laut dengan harga yang kompetitif dan terjangkau.

"Dengan begitu target market kita bisa tercapai," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sultan Anshori
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper