Peserta Maybank Marathon Bali 2019 Naik 10 Kali Lipat

Peserta Maybank Marathon Bali tahun ini naik 10 kali lipat dibandingkan dengan gelaran pertama pada 2012.
Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria menyampaikan sambutan pada hari kedua Race Pack Collection Maybank Marathon Bali 2019 di Taman Baghawan, Bali, Sabtu (7/9/2019).
Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria menyampaikan sambutan pada hari kedua Race Pack Collection Maybank Marathon Bali 2019 di Taman Baghawan, Bali, Sabtu (7/9/2019).

Bisnis.com, BALI – Peserta Maybank Marathon Bali tahun ini naik 10 kali lipat dibandingkan dengan gelaran pertama pada 2012. PT Bank Maybank Indonesia Tbk. mencatat jumlah peserta tahun 2019 sebanyak 11.600 orang yang terdiri dari 50 negara.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan bahwa ke depan perusahaan sebagai penyelenggara akan berupaya mencari cara untuk mengakomodasi kenaikan peserta.

"Kapasitas trek yang ada rasanya bisa 13.000 maksimal. Nanti kalau sudah mendekati itu kami cari jalan keluar, karena keamanan dan kenyamanan jadi prioritas kami," jelasnya di sela acara Race Pack Collection Maybank Marathon Bali 2019, Sabtu (7/9/2019).

Marathon yang akan diselenggarakan besok, Minggu (8/9/2019) akan melewati dua kabupaten, yakni Gianyar dan Klungkung. Para peserta akan start dan finish di Bali Safari Marine Park, Gianyar, Bali.

Seluruh peserta tahun ini akan berkesempatan bersaing mendapatkan total hadiah Rp2,3 miliar untuk 88 pemenang. Total hadiah itu naik 9,8% dibandingkan dengan tahun lalu.

Seperti diketahui Maybank Marathon Bali (MMB) merupakan lomba lari tingkat internasional yang diselenggarakan Maybank Indonesia sejak 2012. Acara ini menjadi ajang para pelari dengan kategori marathon (42,195 km), half marathon (21,0975 km) dan 10K (10 km).

Seperti pada tahun sebelumnya peserta berasal dari berbagai level, mulai dari pemula hingga atlet nasional. Tahun ini sebanyak 2.444 orang terdaftar sebagai pelari marathon, dengan 327 di antaranya berasal dari negara lain.

Sementara itu pelari half marathon tahun ini sebanyak 5.135 orang, dengan 595 di antaranya warga negara asing (WNA). Sisanya, atau 4.080 adalah pelari cabang 10K, dengan komposisi WNA sekitar 8% di antaranya.

Selain itu, lomba lari juga akan dimeriahkan oleh 81 anak yang mengikuti kategori children sprint. MMB 2019 juga akan menjadi ajang bagi 60 peserta kategori kursi roda untuk berkompetisi.

Selanjutnya Maybank selaku penyelenggara akan terus berupaya meningkatkan animo masyarakat untuk ikut serta. Hal ini sejalan dengan keinginan perseroan untuk mengkampanyekan hidup sehat.

Namun seiring perkembangan yang terjadi, bank melihat peluang untuk mengenalkan layanan jasa perbankan Maybank kepada para peserta. Seperti pada tahun ini, Maybank memanfaatkan acara marathon tersebut untuk mengenalkan pembaruan aplikasi mobile banking, M2U. Aplikasi ini sekaligus menjadi alat pembayaran yang berlaku selama acara berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper