Adira Finance Targetkan Pertumbuhan 20% di Bali-Nusra

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. atau Adira Finance tahun ini menargetkan pertumbuhan kredit 20% di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  16:33 WIB
Adira Finance Targetkan Pertumbuhan 20% di Bali-Nusra
Model mengoperasikan aplikasi AKSES Adira Finance di sela-sela peluncurannya, di Jakarta, Rabu (21/3/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, DENPASAR – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. atau Adira Finance tahun ini menargetkan pertumbuhan kredit 20% di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Head of Regional SSD Area Bali-Nusa Tenggara Adira Finance Surya Almada Syahlani mengatakan tahun lalu realisasi pertumbuhan kredit mencapai 23% dan optimistis tahun ini juga bisa mencapai target.

“Hingga sejauh ini kecenderungan kredit di Bali-Nusra sangat positif dan perekonomian di wilayah ini masih menunjang. Kami optimistis dengan target tersebut,” katanya, Kamis (21/2/2019).

Menurut Surya nasabah kredit otomotif, baik roda dua maupun roda empat tetap mendominasi di Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur yakni berkisar 80%-90%.

Kata dia saat ini pangsa pasar Adira Finance di wilayah kerjanya berkisar 15%-16% dengan persaingan yang cukup ketat.

Secara nasional terdapat sekitar 3 juta nasabah Adira Finance, dengan 180.000-an nasabah berada di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Pembiayaan otomotif dan nonotomotif di Bali dan Nusa Tenggara tersebut dilayani 11 kantor cabang dan 8 cabang pembantu.

Surya mengatakan untuk tingat kredit macet atau non performing loan (NPL) di Bali dan Nusa Tenggara pada tahun lalu tercatat 1,7%.

Untuk mengejar pertumbuhan, Surya menyebut bukan hanya kompetitif soal bunga, tetapi juga mengandalkan lini lain seperti program, gimik, proses, dan pelayanan yang prima.

Kata dia salah satunya adalah program Harinya Cicilan Lunas atau Harcilnas yang diluncurkan bulan ini.

Program apresiasi ini bukan semata-mata menargetkan pertumbuhan kredit, tetapi ia berharap mampu merangang 20% nasabah aktif dan menggerakkan nasabah baru untuk memanfaatkan layanan Aditra Finance.

Head of Branch SSD Denpasar 1 Adira Finance Anugerah Nurperbawa mengatakan program Harcilnas berlangsung 1 Februari hingga 31 Oktober 2019 yang akan memberikan hadiah 1.000 nasabah beruntung. Sebanyak 250 nasabah berhak mendapatkan lunas cicilan dari seluruh tenor, dan 750 nasabah mendapatkan pelunasan 1 bulan cicilan, dengan seluruh pajak ditanggung Adira Finance.

Untuk mengikuti program ini nasabah harus mengikutinya melalui aplikasi Akses Adira Finance yang bisa diunduh di playstore yang saat ini telah mencapai 8 ribu registrasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, adira finance

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top