Go-Food Festival Hadir di Bali, Gandeng 23 UMKM Kuliner

Gojek menggelar Go-Food Festival di Bali dengan menghadirkan 23 merchant untuk mempromosikan produk kuliner UMKM daerah tersebut.
Ni Putu Eka Wiratmini | 31 Januari 2019 13:57 WIB
Pembukaan Go-Food Festival di Bali, Kamis (31/1/2019). - Bisnis/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR – Gojek menggelar Go-Food Festival di Bali dengan menghadirkan 23 merchant untuk mempromosikan produk kuliner UMKM daerah tersebut.

Bali menjadi kota ke-30 tempat penyelenggaran Go-Food Festival di Indonesia. Jika ditotal, telah ada sekitar 800 merchant yang ikut serta dalam gelaran ini di seluruh Indonesia. Gojek meyakini gelaran Go-Food Festival akan mendorong pertumbuhan bisnis UMKM di Bali.

Go-Food Festival dapat ditemui di Level 21 Mall, Denpasar hingga Maret 2019. Nantinya, Go-Food Festival akan hadir di lokasi lain, salah satunya Kuta.

VP Sales & Marketing Go-Food Festival mengatakan selain kuliner lokal khas Bali, berbagai sajian unik dan kreatif lainnya juga dihadirkan pada gelaran ini. Pelanggan tinggal memesan makanan yang tersedia melalui aplikasi dari merchant yang ada di Go-Food Festival.

Menurut Cassandra, area Go-Food Festival juga dapat dimanfaatkan komunitas sebagai wadah berkreasi untuk menghasilkan karya-karya positif dari masyarakat. Berbagai kegiatan komunitas dapat diadakan di Go-Food Festival seperti kopi darat, olahraga bersama, pertunjukan seni, hingga workshop. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara gratis, cukup dengan mendaftarkan data lengkap komunitas saja.

“Rangkaian grand launching GO-FOOD Festival ini juga diisi dengan berbagai kegiatan untuk masyarakat setempat dan para komunitas, seperti lomba makan seru, food sampling, community open house, serta foodies meet-up bersama social media influencer favorit masyarakat Bali,” katanya, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, UMKM kuliner Indonesia selalu dihadapkan pada tantangan, mulai dari keterbatasan pendanaan, sumber daya manusia, pengetahuan bisnis, hingga penentuan lokasi berjualan untuk membuka cabang. Go-Food Festival diharapkan dapat menjadi peluang bagi para merchant untuk membuka cabang tanpa memerlukan biaya tambahan seperti sewa tempat karena seluruhnya sudah ditanggung oleh pihak pengelola.

“Konsep Go-Food Festival kami usung untuk menghadirkan dampak sosial lebih besar dan lebih luas kepada masyarakat, yaitu kepada mitra UMKM kuliner kami,” katanya.

VP Corporate Affairs Gojek Rosel Lavina mengatakan gelaran ini merupakan wujud apresiasi pihaknya terhadap para mitra merchant selama ini. Adapun kehadiran Go-Food telah memasuki tahun keempat dan menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara. Selama itu, Go-Food telah bekerja sama dengan hampir 300.000 merchant kuliner di berbagai daerah di Indonesia, dengan 80% diantaranya merupakan UMKM.

“Go-Food Festival di Bali menghadirkan 23 merchant pilihan dari total keseluruhan lebih dari 7.000 merchant UMKM Go-Food di Bali,” katanya.

Adapun sebagai bentuk apresiasi kepada pengunjung, Go-Food Festival juga memberikan promo cashback sebesar 50% setiap transaksi menggunakan Go-Pay. Pengunjung hanya perlu memilih kuliner yang ingin dipesan, kemudian membayar dengan Go-Pay yang ada di aplikasi GOJEK.

Selain promo cashback, pelanggan akan mendapatkan promo gratis ongkos kirim hingga jarak 4 kilometer untuk pemesanan di merchant Go-Food Festival

Tag : bali, kuliner, Gojek
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top