Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

50 Wajib Pajak Gianyar Dapat Penghargaan

Pemkab Gianyar memberikan penghargaan kepada 50 wajib pajak atas kontribusinya terhadap pembangunan di daerah melalui pembayaran pajak.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 11 Desember 2018  |  16:30 WIB
Puncak Gunung Agung, terpantau dari Kabupaten Gianyar, Bali. - ANTARA/Nyoman Budhiana
Puncak Gunung Agung, terpantau dari Kabupaten Gianyar, Bali. - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, GIANYAR — Pemkab Gianyar memberikan penghargaan kepada 50 wajib pajak atas kontribusinya terhadap pembangunan di daerah melalui pembayaran pajak.

Bali Safari dan Marine Park tercatat menjadi penyumbang tertinggi dengan nilai Rp16 miliar untuk kategori hiburan, sedangkan kategori hotel bintang 5 diraih Mandapa Ritz Carlton dengan jumlah setoran pajak Rp 9 miliar.

Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan para wajib pajak yang menerima plakat dan penghargaan ini memberi sumbangan besar terhadap pembangunan di kabupaten tersebut.

“Kami mengapresiasi para wajib pajak yang taat dan tepat waktu membayar pajak,” katanya, Selasa (11/12/2018).

Menurut Mahayastra saat ini Kabupaten Gianyar sukses menjadi kabupaten dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di bali, di bawah Kabupaten Badung. Sokongan dana dari hasil pajak tersebut akan digunakan untuk membangun berbagai proyek yang dicanangkan terealisasi pada 2019.

Beberapa proyek yang dirancang adalah revitalisasi pasar, pembangunan rumah sakit Gianyar dan Payangan, balai banjar, wantilan, dan perbaikan sejumlah pura.

“Tahun depan kami juga akan fokus revitalisasi desa pakraman,” tambahnya.

Mahayastra juga mempriotitaskan pembangunan insfrastuktur di kawasan pariwisata, pembenahan taman kota, dan program lainnya.

Ia menyebut perlu waktu secara bertahap untuk mewujudkan seluruh rencana pembangunan di Gianyar.

Dia memastikan dana yang disetor para pengusaha sebagai kewajiban wajib pajak akan dipertanggungjawabkan dengan baik. Begitu juga metode pembayaran pajak yang dilakukan secara daring, sangat berfungsi untuk menciptakan transaksi yang transparan.

Dia berharap tidak ada lagi kongkalikong antara wajib pajak dengan petugas, karena pembayaran secara daring akan langsung masuk ke rekening negara.

“Kalau ada indikasi kecurangan, bisa langsung lapor ke bupati atau wakil bupati. Kami akan segera tuntaskan. Tidak ada ampun bagi staf pemkab yang berani main-main dengan uang rakyat. Kita berharap supaya sistem transaski berjalan lurus,” katanya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Gianyar Wayan Ardana mengatakan penghargaan tahunan kepada wajib pajak karena telah menunaikan kewajiban dengan baik.

“Pertimbangan pemberian penghargaan adalah ketaatan pembayaran, ketepatan waktu, jumlah pembayaran, dan ketertiban wajib pajak memenuhi kewajinan sepanjang 2018,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajak gianyar
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top