Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemeriksaan di Gilimanuk Dilakukan Lebih Teliti

Selama arus balik, untuk menghindari antrean panjang, pemeriksaan terhadap orang, kendaraan dan barang yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, dipindahkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Juni 2018  |  19:59 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, NEGARA—Selama arus balik, untuk menghindari antrean panjang, pemeriksaan terhadap orang, kendaraan dan barang yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, dipindahkan.

"Untuk sementara kendaraan jenis mobil dan sejenis pemeriksaannya kami lakukan di dalam Terminal Gilimanuk, sedangkan sepeda motor kami periksa di luar," kata Kepala Bagian Operasional Polres Jembrana Komisaris M. Didik Wiratmoko, Selasa (19/6/2018).

Ia mengatakan, meskipun dipindah, prosedur dan standar pemeriksaan tetap dilakukan seperti biasa, hanya dengan kepindahan untuk menghindari antrean di pintu keluar pelabuhan yang bisa mengganggu bongkar muat kapal.

Pemeriksaan di dalam terminal ini, menurutnya, dilaksanakan bersamaan dengan pemeriksaan KTP yang dilakukan petugas Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Jembrana dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Untuk lokasi pemeriksaan sepeda motor, polisi memasang tenda karena lokasi yang terbuka dan cukup panas.

Menurut Didik, dengan dipindahnya pos pemeriksaan polisi ini, pemeriksaan bisa dilakukan dengan lebih teliti, karena tidak khawatir antrean akan mengganggu bongkar muat kapal.

"Pemeriksaan yang teliti terhadap orang, kendaraan dan barang yang keluar maupun masuk Bali penting untuk menjaga keamanan. Dengan situasi kendaraan padat seperti arus balik saat ini, memindahkan lokasi pemeriksaan ke terminal dengan daya tampung yang besar sudah tepat," katanya.

Polisi yang bertugas melakukan pemeriksaan, menurutnya, dibagi dua yaitu di luar terminal untuk jenis sepeda motor dan dalam terminal untuk mobil dan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan gilimanuk

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top