Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Buka Rute Denpasar-Xian dan Zhengzhou VV

Maskapai Garuda Indonesia menambah rute baru penerbangan, dari Denpasar menuju Xian dan Zhengzhou pulang pergi untuk memperluas jaringan ke China.
Sejumlah pejabat dari Garuda Indonesia dan pelaku pariwisata Bali menyambut kedatangan wisatawan dari China.
Sejumlah pejabat dari Garuda Indonesia dan pelaku pariwisata Bali menyambut kedatangan wisatawan dari China.

Bisnis.com, MANGUPURA—Maskapai Garuda Indonesia menambah rute baru penerbangan, dari Denpasar menuju Xian dan Zhengzhou pulang pergi untuk memperluas jaringan ke China.

Penerbangan Denpasar-Xian akan dilayani dua kali seminggu, yakni Senin dan Jumat sedangkan Denpasar-Zengzhou dilayani tiga kali seminggu. Adapun tipe pesawat yang digunakan untuk dua rute itu adalah Airbus A330-300 berkapasitas 360 orang penumpang.

Menurut Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono, pembukaan dua rute tersebut akan dapat memaksimalkan sektor pasar internasional dalam mendukung ekspansi maskapai pelat merah ini.

“Ini sekaligus menggambarkan optimisme perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan pangsa pasar. Saat ini market share Garuda Indonesia pada rute Indonesia-China berada pada kisaran 35%,” ujarnya saat peresmian rute di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (30/1/2018).

Dua rute ini diharapkan dapat mengakomodir permintaan pasar domestik yang ingin belergian dari Denpasar menuju Xian dan Zhengzhou. Selain itu, rute ini juga akan mempermudah wisatawan China ke Bali.

Menurutnya, pasar China memegang peranan penting dalam market internasional Garuda Indonesia, dengan tingkat kunjungan wismanya sebanyak 120 juta orang per tahun. Sigit menegaskan pembukaan ini akan membantu meningkatkan kunjungan wisatawan China ke Indonesia hingga menyentuh angka 10 juta pada 2019.

Xian adalah ibu kota Provinsi Shaanxi dan merupakan salah kota tertua di Tiongkok. Kota cantik yang memiliki suasana klasik dan kuno ini merupakan titik start dari jalur sutra yang fenomenal. Tak salah jika kota ini menawarkan banyak pilihan situs bersejarah yang bisa dikunjungi.

Zhengzhou juga menawarkan destinasi wisata yang menarik. Ibu kota provinsi Henan ini memiliki julukan The Green City, dikarenakan banyaknya jumlah pohon yang ada di kota ini. Kota ini menghasilkan banyak hasil pertanian dan perkebunan yang sangat baik dan jarang ditemui di wilayah lainnya di Tiongkok. Sebut saja buah delima, persik, semangka, dan hasil bumi lainnya. Makanan olahannya cocok dijadikan buah tangan.

Hingga saat ini, Garuda Indonesa telah melayani sejumlah penerbangan langsung ke sektor Tiongkok diantaranya adalah Jakarta – Guangzhou vv, Jakarta – Beijing vv, Jakarta – Shanghai vv, Denpasar – Beijing vv, Denpasar – Guangzhou vv, Denpasar – Shanghai vv, dan Denpasar – Chengdu vv.

Penerbangan Garuda Indonesia dari Tiongkok menuju Denpasar juga akan menjadi “hub” untuk rute-rute domestik lainnya, diantaranya kota Yogyakarta, Ujung Pandang (Makassar), Menado, Labuan Bajo, dan berbagai destinasi wisata domestik lainnya yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler