Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denpasar Miliki Extreme Park, Bisa Digunakan Gratis, Ini Fasilitasnya

Penggemar olahraga ekstrem seperti skateboard, BMX dan inline skate di Kota Denpasar kini bisa berbangga, karena kota ini resmi memiliki Extreme Park yang berada di Lapangan Lumintang.

Bisnis.com, DENPASAR—Penggemar olahraga ekstrem seperti skateboard, BMX dan inline skate di Kota Denpasar kini bisa berbangga, karena kota ini resmi memiliki Extreme Park yang berada di Lapangan Lumintang.

Pemkot Denpasar menggandeng swasta untuk membangun fasilitas gratis bagi penggemar olahraga yang disukai anak-anak muda tersebut.

Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra memgatakan fasilitas ini untuk memenuhi apa yang diinginkan oleh masyarakat khususnya anak muda sehingga bakat yang mereka miliki bisa tersalurkan dengan baik.

“Diharapkan nantinya segala produktivitas, aktivitas maupun kreativitas tersebut bisa tetap berlangsung secara berkelanjutan,” jelasnya saat meresmikan Extreme Park tersebut, Minggu (28/1/2018).

Rai Mantra mengatakan Denpasar yang sudah mencetak dan memiliki atlet-atlet nasional dan internasional pada olahraga extreme ini.

Ketua Skateboarders Bali Ida. Bagis Prasuta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang dulunya hanya memakai fasilitas umum kini sudah disedikan ruang beraktivitas. Kedepan, pihaknya akan memberikan yang terbaik untuk Denpasar sehingga para atlet nasional dan internasional bisa berbicara banyak di kancah nasional maupun internasional.

Ketika disinggung tentang jumlah atlet olahraga extreme, menurut Gus Suta kini telah memiliki 6 orang atlet nasional skateboard, 6 orang atlet bmx yang sudah go nasional dan internasional, sedangkan untuk inline skate rata-rata mereka sudah go nasional. Salahh satu atlet bmx yang sudah go internasional, Samuel Aprilian menekankan kedepannya lebih bisa meningkatkan prestasi saya serta komunitas lainnya pada olehraga extreme.

“Ini betul-betul istimewa dan sangat luar biasa,” jelas atlet peringkat ke empat dunia bagi Indonesia pada ajang bmx amatir di Hongkong tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler