Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pramana Hotels & Resorts Buka Properti Baru The Alantara Sanur

Pramana Hotels and Resorts membuka properti terbarunya di Sanur bernama The Alantara Sanur, dan menarget tingkat keterisian kamar sebanyak 60% pada tahun pertama.
Ilustrasi./Eka Wiratmini
Ilustrasi./Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR – Pramana Hotels and Resorts membuka properti terbarunya di Sanur bernama The Alantara Sanur, dan menarget tingkat keterisian kamar sebanyak 60% pada tahun pertama.

General Manager The Alantara Sanur I Made Agus Suryawan mengatakan lewat hotel berbintang 4 ini, tamu yang menginap akan merasakan budaya masyarakat Bali yang kental lewat tagline Honouring Bali’s Cultural Heritage.

Kata dia, konsep itu dituangkan dalam arstitektur dan nuansa hotel yang bercirikan Bali. Selain itu, hotel juga menawarkan pelayanan hingga makanan dengan ciri khas budaya Bali.

“Misalnya makanan kita pastinya menyajikan makanan khas Bali khususnya di Sanur, karena potensi dekat pantai maka signature dishes bahan dari Pantai Sanur yakni bulung atau rumput laut kita sajikan kombinasi dengan karbohidrat dari ketela ungu lengkap dengan daging dan protein dari laut ditambah dengan bumbu Bali yakni basa genep,” katanya, Senin (23/10/2017).

Kata dia, The Alantara Sanur sengaja membawa konsep budaya Bali untuk menghargai warisan Pulau Dewata sebab tidak banyak hotel yang menuangkan tema serupa. Dia pun berharap, tamu yang menginap di The Alantara Sanur akan merasakan kenyamanan  bak tinggal di rumah sendiri.

“Itu karena kami mengedepankan heritage Bali,” katanya.

Direktur Pramana Hotels and Resorts I Nyoman Sudirga Yusa mengatakan properti di bawah naungannya memang mengedapankan cerita dan budaya Bali. Hotel-hotel yang dibangun berstandard Boutique Hotel, sehingga bisa ditinggali untuk keluarga maupun individual traveler.  

Menurutnya, Sanur sengaja dipilih menjadi lokasi properti ke-14 Pramana lantaran potensinya sebagai kawasan wisata yang cukup besar. Dia mengamini, saat ini tidak banyak yang melirik Sanur, namun menurutnya perkembangan pariwisata Bali pada mulanya berawal dari Sanur.

Selain itu, Sanur merupakan desa yang keasriannya masih terjaga sesuai dengan konsep Pramana yang mengusung budaya Bali. “Sanur itu banyak potensinya ada desanya dan pantainya, tapi tidak banyak yang menggali,” katanya.

Kata dia, wilayah sanur memang sebagian besar dikunjungi turis asal  Eropa yang berasal dari kalangan menengah ke atas atau senior citizen.  Hal ini menurutnya sesuai dengan tujuan The Alantara Sanur yakni mengaget wisatawan menengah ke atas.  

The Alantara Sanur menarget sebagian besar pasar Eropa, kemudian domestik kelas menengah ke atas, dan juga wisatawan China maupun India.

“Jumlah kamar The Atlanta Sanur yang sebanyak 42 buah lantaran tidak mengejar volume turis, namun kualitas tamu yang menginap. Properti oleh Pramana Hotels and Resorts memang tidak pernah memiliki kamar sampai ratusan sebab mengedapankan kualitas,” katanya.

The Alantara Sanur berlokasi di Jl.Tirta Ening No.12 Betngandang Sanur Kauh, memiliki 28 deluxe room, 10 room suites, 2 unit bedroom pool villa dengan satu kamar, dan 2 unit bedroom pool villa dengan 2 kamar.

Harga menginap di The Alantara Sanur dimulai dari Rp1 juta rupiah dan akan dibuka praresmi pada 28 Oktober 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper