Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CSR: Alfamart Peduli Pengungsi Gunung Agung

PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk. -pengelola jaringan ritel Alfamart- Cabang Bali menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak dari peningkatan aktivitas Gunung Agung di pengungsian.

Bisnis..com, DENPASAR - PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk. -pengelola jaringan ritel Alfamart- Cabang Bali menyerahkan bantuan sembako kepada warga  yang terdampak dari peningkatan aktivitas Gunung Agung di pengungsian.‎

Branch Manager Alfamart Bali Yudi Sobari mengatakan bantuan berupa ratusan dus terdiri dari  mi instan, minyak goreng, air mineral dan ratusan masker tersebut diserahkan ke tempat pengungsian di wilayah Desa Rendang Kabupaten Karang Asem, Sabtu petang (23/9).

“Bantuan kami terjunkan di Posko Siaga di wilayah Rendang, harapannya bisa membantu dan meringankan kebutuhan warga yang terdampak meningkatnya aktifitas gunung Agung terutama yang berada di pengungsian,” kata Yudi, melalui rilis Minggu (24/9/2017).

Sejak aktivitas gunung Agung meningkat, pihaknya telah menekankan kepada tim Alfamart Cabang Bali, untuk secepatnya memberikan bantuan berupa paket sembako maupun kebutuhan lain utamanya masker kepada warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap situasi maupun kondisi yang berkembang di lapangan.

Ia berharap situasi atau aktivitas gunung berapi tersebut berangsur normal, sehingga warga bisa menjalani aktivitas kesehariannya kembali seperti sedia kala. Selain itu status Gunung Agung diharapkan bisa segera turun.

“Kami berdoa yang terbaik, semoga Bali dijauhkan dari musibah atau bencana dan status gunung Agung segera berangsur normal kembali,” tambah dia.

Ditambahkan Yudi, seiring meningkatnya aktivitas Gunung Agung, sedikitnya terdapat lima toko yang terkena dampak yakni toko Rendang, Nenas Karang Asem, Gajahmada, serta Untung Suropati 1 dan Untung Suropati 2.

Buka atau tutupnya toko disesuaikan dengan instruksi dari lingkungan setempat, Jumat (22/9) malam misalnya toko tutup dan Sabtu (23/9) pagi, sempat beraktifitas kembali. Kebetulan wilayah pengungsian di Rendang dekat dengan lokasi toko.

“Kita mengikuti instruksi dari lingkungan, jika mulai mengungsi maka kita segera menutup toko. Faktor keselamatan tetap menjadi prioritas utama. Kita juga terus melakukan pemantauan dan faktor keselamatan jiwa yang utama,” jelasnya.

Selain itu untuk toko yang dekat dengan wilayah terdampak pihaknya juga menekankan kepada personil toko yang bertugas untuk menggunakan masker. Selain menyerahkan bantuan, Alfamart Cabang Bali juga membantu mentebarkan informasi terkait adanya warga yang terpisah dari anggota keluarganya menyusul meningkatnya aktivitas Gunung Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper