Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kurnia Mega dan Empat Pemain Lain Masuk Nominasi AFF

Lima pesepak bola Indonesia masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan ASEAN Football Federation (AFF).
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, DENPASAR—Lima pesepak bola Indonesia masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan ASEAN Football Federation (AFF).

Kelima pemain Indonesia yang masuk nominasi, yakni penjaga gawang Kurnia Mega Hermansyah (Arema), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putra), Stefano Lilipaly (Bali United), Boas Theofilus Erwin Solossa (Persipura) dan Andik Vermansyah (Selangor FA).

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan banyak pemain Indonesia yang masuk dalam nominasi peraih penghargaan merupakan prestasi yang membanggakan.

"Saat kita kita sedang dalam proses membangun kembali kekuatan sepak bola Indonesia. Adanya apresiasi terhadap pemain Indonesia dari komunitas sepak bola internasional, tentu menjadi suntikan motivasi yang bagus buat kita,” kata Tisha melalui keterangan tertulis, Jumat (22/9/2017).

Untuk penghargaan AFF, Indonesia sebelumnya juga sudah pernah mendapatkan pada tahun 2011. Saat itu, kapten tim Firman Utina dianugrahi penghargaan pemain terbaik Piala AFF tahun 2010. Firman Utina mampu membawa tim Merah Putih sampai partai final. Sayang di laga puncak itu, Indonesia kalah dari Malaysia.

Acara penghargaan dilaksanakan di sela-sela forum meeting AFF yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali pada hari Sabtu (23/9). Penghargaan AFF dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Acara ini menjadi penutup dari rapat-rapat delegasi anggota AFF yang membahas berbagai perkembangan isu sepak bola di kawasan ASEAN.

Pada hari Jumat (22/9), para delegasi menggelar rapat yang membahas masalah kompetisi. Rapat kemudian dilanjutkan dengan pokok bahasan lain, yakni masalah finansial dan marketing.

Chairman of Competition AFF, Maj Gen Khiev Sameth mengatakan, dari pertemuan ini diharapkan menghasilkan regulasi - regulasi, komitmen baru bagi perkembangan kompetisi sepakbola di Asia Tenggara.

Pada hari Sabtu, sudah diagendakan dua rapat dengan pokok bahasan yang berbeda. Selain perkembangan federasi, juga dibahas rencana gebrakan besar sepak bola ASEAN. Setelah rapat selesai, para delegasi akan berkumpul dan foto bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan malam penganugrahan penghargaan.

Penghargaan juga diberikan kepada pelatih, tim, wasit dan bahkan insan sepak bola yang dinilai berdedikasi tinggi untuk sepak bola. Tak heran jika nama mantan ketua umum PSSI Kardono, juga masuk dalam nominasi peraih penghargaan.

Pada acara malam penganugrahan AFF, PSSI juga mengundang para legenda sepak bola Indonesia dan beberapa pelatih. Beberapa legenda sepak bola nasional yang sudah memastikan hadir, di antaranya Firman Utina, Marzuki Nyakmad, Risdianto, Rully Rudolf Nere, Heri Kiswanto, dan Danurwindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler